Amalia, Atin Fithro (2023) فعالية نموذج التعليم التفكير والكلام والكتابة لترقية مهارة الكتابة في اللغة العربيّة لدى طلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسّطة الإسلامية نهضة العلماء الهداية بقدس العام الدراسى ۲۰۲۱/۲۰۲۲. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (672kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (385kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (411kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (503kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (628kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (606kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (555kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (329kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui keterampilan menulis bahasa Arab sebelum menggunakan model pembelajaran Think Talk Write. 2) Untuk mengetahui keterampilan menulis bahasa Arab setelah menggunakan model pembelajaran Think Talk Write. 3) Untuk mengetahui ke-efektivan model pembelajaran Think Talk Write dalam meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian pre-eksperimental design, dan menggunakan desain eksperimen The one shot case study. Dalam melaksanakan metode ini, peneliti hanya menggunakan satu kelas saja dan menggunakan instrument pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Think Talk Write efektiv untuk meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Arab Di Mts Nu Alhidayah Kudus yaitu dibuktikan dari uji hipotesis keterampilan menulis menggunakan Uji Paired Sample t-Test dan dihitung dengan bantuan perhitungan SPSS Versi 25, didapatkan signifikansi 0, 000, sedangkan nilai α adalah 0, 05. Dapat dinyatakan bahwa 0, 000 < 0, 005. Artinya, H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini dapat di lihat dari hasil peningkatan antara sebelum dan sesudah pembelajaran. Pernyataan tersebut diperkuat dengan uji N-Gain dengan nilai 0,75 dan termasuk dalam kategori tinggi. Artinya model pembelajaran Think Talk Write memberikan peningkatan yang tinggi untuk meningkatkan keterampilan menulis bahasa Arab, dengan model pembelajaran Think Talk Write membuat siswa lebih aktif dalam permbelajaran dengan berinteraksi dan berdiskusi dengan kelompok, dan siswa terbiasa berpikir dan berkomunikasi dengan teman, guru, bahkan dengan dirinya sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Think Talk Write, Keterampilan Menulis | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 15 May 2023 07:19 | ||||||
Last Modified: | 15 May 2023 07:19 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9985 |
Actions (login required)
View Item |