Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Desa Kauman Kabupaten Demak

Zulfa, Indhana (2023) Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Desa Kauman Kabupaten Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (661kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (743kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (645kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (727kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (349kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (539kB)

Abstract

Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah banyak terjadinya seseorang yang membeli dan menggunakan produk kosmetik tanpa meneliti bahan produk yang terkandung didalamnya, terutama seorang muslim, yang seharusnya memilih produk yang berlabel halal, agar suatu produk yang dibeli tidak mengandung bahan non halal. Dengan adanya hal tersebut penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kabupaten Demak, 2) untuk mengetahui kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau yang biasa disebut dengan field research, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah 98 responden dari warga, siswa, dan mahasiswa kabupaten Demak. Tekhnik analisis data menekankan pada pengujian hipotesis secara empiris melalui analisis numerik dari data yang dikumpulkan, dengan menggunakan SPSS. Tekhnik analisi data yang diiju meliputi (uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan uji prasayarat). Hasil dari penelitian menunjukkan terdapat pengaruh label halal dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di Desa Kauman. Berdasarkan hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel, pada variabel label halal adalah (3,223 > 1,984), serta koefisien regresi sebesar 0.288. Artinya terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kabupaten Demak. Berdasarkan nilai t hitung > t tabel pada kesadaran merek yaitu (2,917 > 1,984), serta koefisien sebesar 0.176, yang artinya terdapat pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kabupaten Demak. Sedangkan uji simultan dari F hitung dan F tabel yakni sebesar (21.397 > 3,10). Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya kesadaran merek yang berlabel halal dapat mempengaruhi daya tarik pembelian produk kosmetik Wardah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAulia, RahmaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Kesadaran Merek, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:50
Last Modified: 18 Jul 2023 01:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10591

Actions (login required)

View Item View Item