Zulfa, Indhana (2023) Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Desa Kauman Kabupaten Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (242kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (350kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (661kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (743kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (645kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (727kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (349kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (539kB) |
Abstract
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah banyak terjadinya seseorang yang membeli dan menggunakan produk kosmetik tanpa meneliti bahan produk yang terkandung didalamnya, terutama seorang muslim, yang seharusnya memilih produk yang berlabel halal, agar suatu produk yang dibeli tidak mengandung bahan non halal. Dengan adanya hal tersebut penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kabupaten Demak, 2) untuk mengetahui kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau yang biasa disebut dengan field research, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah 98 responden dari warga, siswa, dan mahasiswa kabupaten Demak. Tekhnik analisis data menekankan pada pengujian hipotesis secara empiris melalui analisis numerik dari data yang dikumpulkan, dengan menggunakan SPSS. Tekhnik analisi data yang diiju meliputi (uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, dan uji prasayarat). Hasil dari penelitian menunjukkan terdapat pengaruh label halal dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di Desa Kauman. Berdasarkan hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel, pada variabel label halal adalah (3,223 > 1,984), serta koefisien regresi sebesar 0.288. Artinya terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kabupaten Demak. Berdasarkan nilai t hitung > t tabel pada kesadaran merek yaitu (2,917 > 1,984), serta koefisien sebesar 0.176, yang artinya terdapat pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kabupaten Demak. Sedangkan uji simultan dari F hitung dan F tabel yakni sebesar (21.397 > 3,10). Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya kesadaran merek yang berlabel halal dapat mempengaruhi daya tarik pembelian produk kosmetik Wardah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Kesadaran Merek, dan Keputusan Pembelian. | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2023 01:50 | ||||||
Last Modified: | 18 Jul 2023 01:50 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10591 |
Actions (login required)
View Item |