Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Produk Ellisa Hijab)

Ahfa, Muhammad Alvian Dzikrotul (2023) Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Produk Ellisa Hijab). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (797kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (276kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada produk di Ellisa Hijab, 2) Pengaruh kreativitas produk terhadap keunggulan bersaing pada produk di Ellisa Hijab, 3) Pengaruh kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada produk di Ellisa Hijab. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang menghasilkan penjelasan masalah kemudian digeneralisasikan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling yang diambil berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/incidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang cocok sebagai sumber data. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu semua konsumen yang pernah membeli produk Ellisa Hijab. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan melakukan pengambilan data secara langsung berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden. Teknik analisis data untuk mengukur variabel-variabel dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 22. Hasil dari penelitian di antaranya, 1) Inovasi produk mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan nilai signifikansi 0,000. 2) Kreativitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing dengan nilai signifikansi 0,000. 3) Kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing dengan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas Produk, Kualitas Produk
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Dec 2023 06:30
Last Modified: 28 Dec 2023 06:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11750

Actions (login required)

View Item View Item