Fitrianingsih, Fitrianingsih (2023) Students’ Perception On Tiktok Application For Developing English Speaking Skills At An Islamic Secondary School In Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 01. COVER.pdf Download (1MB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 02. ABSTRACT.pdf Download (300kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 03. TABLE OF CONTENT.pdf Download (304kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 04. CHAPTER I.pdf Download (337kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 05. CHAPTER II.pdf Download (467kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 06. CHAPTER III.pdf Download (333kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 07. CHAPTER IV.pdf Download (652kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 08. CHAPTER V.pdf Download (302kB) | 
| ![[img]](http://repository.iainkudus.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 09. REFERENCES.pdf Download (561kB) | 
Abstract
Tren berkelanjutan untuk menggunakan aplikasi seluler dalam pembelajaran bahasa adalah tren pembelajaran bermanfaat yang tidak dapat diabaikan oleh para pendidik.Salah satu contoh aplikasi tersebut adalah TikTok yang juga masuk dalam kategori media sosial. Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan Tik-Tok sebagai media pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Inggris, dan untuk mengetahui penggunaan fitur 'duet' pada aplikasi TikTok dalam mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif.Penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data.Subyek penelitian ini adalah 30 siswa kelas VIII.Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden memiliki persepsi positif secara keseluruhan terhadap kegunaan dan kemudahan penggunaan TikTok.Selain itu, responden merasa keterampilan berbicara bahasa Inggris, penguasaan kosa kata, dan pengucapan mereka meningkat saat menggunakan aplikasi TikTok.Para siswa juga merasa positif bahwa aplikasi TikTok berguna untuk membantu mereka meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris mereka; selain itu, mudah digunakan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | ||||||
| Uncontrolled Keywords: | Persepsi siswa, Aplikasi TikTok, Keterampilan berbicara bahasa Inggris | ||||||
| Subjects: | Bahasa > Bahasa Inggris > Ejaan, Pengucapan Bahasa Inggris Baku | ||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
| Date Deposited: | 06 Dec 2024 02:49 | ||||||
| Last Modified: | 06 Dec 2024 02:49 | ||||||
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12817 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        