Pengaruh Harga, Inovasi Produk dan Jumlah Pengunjung Terhadap Pendapatan Pedagang pada Industri Pariwisata Halal (Studi Kasus Pada Wisata Religi Sunan Kudus)

Aisah, Siti Nur (2024) Pengaruh Harga, Inovasi Produk dan Jumlah Pengunjung Terhadap Pendapatan Pedagang pada Industri Pariwisata Halal (Studi Kasus Pada Wisata Religi Sunan Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (751kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (384kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (518kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (376kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (612kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (276kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial pengaruh harga, inovasi produk, dan jumlah pengunjung terhadap pendapatan pedagang wisata Menara Kudus, dan untuk mengetahui secara simultan pengaruh harga, inovasi produk, dan jumlah pengunjung secara bersama-sama terhadap pendapatan pedagang wisata Menara Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, bahwa data-data yang dikumpulkan dalam kegiatan penelitian disajikan berupa angka-angka dan analisisnya menggunakan statistik. Jumlah sampelnya adalah 55 pedagang kios yang di berada di sekitar Menara Kudus. Teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi dan kuesioner.. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, dengan pengujian hipotesis secara parsial (uji t), simultan (uji F), serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap pendapatan pedagang wisata Menara Kudus, dengan nilai t hitung = 2,544 > t tabel = 2,008 dan sig = 0,014 < 0,05. (2) secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi produk terhadap pendapatan pedagang wisata Menara Kudus, dengan nilai t hitung = 2,804 > t tabel = 2,008 dan sig= 0,007 < 0,05. (3) secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan jumlah pengunjung terhadap pendapatan pedagang wisata Menara Kudus, dengan nilai t hitung = 7,445 > t tabel = 2,008 dan sig= 0,000 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga, inovasi produk, dan jumlah pengunjung secara bersama-sama terhadap pendapatan pedagang wisata Menara Kudus, dengan nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel (145.606 > 2,78), dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), serta R2 sebesar 94,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCahyadi, Iwan FahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Inovasi Produk, Jumlah Pengunjung, Pendapatan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Dec 2024 07:27
Last Modified: 13 Dec 2024 07:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12914

Actions (login required)

View Item View Item