PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BATIK TULIS BAKARAN (STUDI KASUS PADA INDUSTRI BATIK TULIS YULIATI WARNO)

Auliyani, Auliyani (2019) PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BATIK TULIS BAKARAN (STUDI KASUS PADA INDUSTRI BATIK TULIS YULIATI WARNO). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (702kB)
[img] Text
02. Abstrak.pdf

Download (264kB)
[img] Text
03. Daftar Isi.pdf

Download (329kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (680kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (568kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (568kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (273kB)
[img] Text
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (321kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan keberhasilan sebuah bisnis. Demi memenuhi kepuasan konsumen dapat dilakukan dengan menciptakan nilai tambah terhadap produk dari perusahaannya. Nilai tambah yang diberikan berupa peningkatan kreativitas, keinovasian produk dan tetap mempertahankan kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh inovasi produk, kreativitas dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen batik tulis Yuliati Warno. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan sampel yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 90 responden. Penelitian ini menggunkan uji validitas, realiabelitas, uji hipotesis, analisis regresi berganda yang meliputi uji t (persial), uji F (simultan), uji koefisien determinasi (Adjusted R2) dengan menggunakan program olah data SPPS. Hasil penelitian dan analisis yang dilakukan dapat diketahui bahwa, Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara inovasi produk terhadap kepuasan konsumen pada industri batik tulis Yuliati Warno. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (6,313 > 1,991) dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 yang berarti nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kreativitas terhadap kepuasan konsumen pada industri batik tulis Yuliati Warno. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel(3,493 > 1,991) dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 yang berarti nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05). Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada industri batik tulis Yuliati Warno. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (5,453 > 1,991) dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 yang berarti nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Keempat, inovasi produk, kreativtas dan kualitas produk secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada batik tulis Yuliati Warno. Hal ini terlihat dari nilai F hitung lebih besar dari F tabel (41,827 > 2,706).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Jun 2020 02:12
Last Modified: 03 Jun 2020 02:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2923

Actions (login required)

View Item View Item