MURTININGSIH, SRI (2019) ANALISIS APLIKASI SISTEM ONLINE SHOP (OLSHOP) DALAM UPAYA PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI DENGAN PENDEKATAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA TOKO BAJU JELITA KUDUS. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER_to.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK_to.pdf Download (69kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI_to.pdf Download (80kB) |
|
Text
04 BAB I_to.pdf Download (173kB) |
|
Text
05 BAB II_to.pdf Download (2MB) |
|
Text
06 BAB III_to.pdf Download (2MB) |
|
Text
07 BAB IV_to.pdf Download (531kB) |
|
Text
07 BAB IV_to.pdf Download (531kB) |
|
Text
08 BAB V_to.pdf Download (76kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA_to.pdf Download (78kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena dalam menunjang pengembangan strategi pemasaran atau promosi online shop (Olshop) dengan menggunakan analisis pedekatan metode Business Model Canvas (BMC). Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana tingkat sistem bisnis online shop (olshop) dalam upaya pengembangan strategi promosi dengan menggunakan pendekatan metode Business Model Canvas (BMC) yang ada di Toko Baju Jelita Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research, pendekatan kualitatif, sumber data primer dan sekunder serta menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi yang diperoleh dari responden terkait dengan permasalahan penelitian. Dari hasil penelitian yang diperoleh mengenai sistem online shop (Olshop) dalam pengembangan strategi promosi di toko Baju Jelita Kudus dapat dilihat dari penggunaan sosial media seperti instagram, whatshapp, line, dan market place shopee. Sedangkan Analisisnya menggunakan pendekatan metode Business Model Canvas (BMC) dengan menerapkan sembilan kunci yang bertujuan untuk mengetahyui gambaran model bisnis di sosial media terkhusus di instagram. Apabila ditinjau dari aspek model Business Model Canvas (BMC) dalam pengembangan strategi promosi maka dapat digunakan Sembilan kunci yang ada, diantaranya Customer Segments, Value Propositions, Channels, Customer Relationships, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnerships dan Cost Structure. Dari Sembilan kunci ini menunjukkan bahwa gambaran model bisnis di instagram, sangat mendukung jika menerapkan model bisnis yang dibuat berdasarkan penelitian yang berpedoman pada teori Osterwalder & Pigneur yakni perubahan dari segi pembentukan segmentasi baru, saluran baru, penambahan nilai pada produk, menciptakan hubungan pelanggan secara langsung, aktivitas kunci dengan melibatkan teknologi, penempatan SDM yang berkompeten, serta perbaikan dari segi pencatatan financial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Online Shop (Olshop), Strategi Promosi, BMC |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 01:55 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 01:55 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3032 |
Actions (login required)
View Item |