Musykilat Khifdhi Al Muyuul Ta'lim Al Lughoh Al ‘Arabiyah Lada Al Tullab Fii Al Shofi Al Tsamin Bi Madrosah Al Mutawasithoh Al Islamiyah Minsya'u Al Wathon Grogolan Dukuhseti Pati Tahun 2019/2020

Aminuddin, Muhammad (2020) Musykilat Khifdhi Al Muyuul Ta'lim Al Lughoh Al ‘Arabiyah Lada Al Tullab Fii Al Shofi Al Tsamin Bi Madrosah Al Mutawasithoh Al Islamiyah Minsya'u Al Wathon Grogolan Dukuhseti Pati Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (553kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (652kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (703kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (980kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (874kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (969kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (440kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui Problematika menurunnya minat belajar bahasa Arab kelas delapan di Madrasah Tsanawiyyah Minsya’ul Wathon Grogolan Dukuhseti Pati Tahun Ajaran 2019-2020, 2. Mengetahui Usaha yang dilakukan siswa kelas delapan dalam meningkatkan minat belajar bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyyah Minsya’ul Wathon Grogolan Dukuhseti Pati Tahun Ajaran 2019-2020, 3. Mengetahui Upaya Guru dalam meningkatkan minat belajar bahasa Arab kelas delapan Madrasah Tsanawiyyah Minsya’ul Wathon Grogolan Dukuhseti Pati Tahun Ajaran 2019-2020. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif sebagai metode untuk mengetahui fenomena atau gejala-gejala dan menganalisis data yang ada. Penelitian ini dilakukan di Madrasah tsanawiyyah Minsya’ul Wathon Grogolan dengan subyek adalah guru bahasa Arab,staf kepala madrasah, wali kelas dan siswa kelas delapan. Peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti melaksanakan validasi data melalui teknik memperpanjang observasi dan triangulasi data dan penggunaan referensi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa probelmatika menurunnya minat belajar bahasa Arab adalah Kurangnya kemauan dan keinginan siswa dalam belajar, Bahasa arab di anggap bahasa yang sulit, Kurangnya minat baca, Kebiasaan belajar, lingkungan siswa di sekolah dan Sarana dan prasarana pembelajaran yang belum lengkap. Adapun usaha yang dilkukan siswa adalah membentuk kelompok belajar, memperbaiki cara belajar, bertanya langsung dengan gurunya, mengumpulkan dan memberbanyak kosa kata, Menola’ah pelajaran. Sedangkan upaya yang dilakukan guru adalah Memotivasi, Menggunakan metode yang bervariasi, Saingan atau kompetisi, Memberikan Hadiah dan Pujian/ ganjaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Problematika Minat, pentingnya minat, belajar bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:05
Last Modified: 26 Aug 2021 03:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4955

Actions (login required)

View Item View Item