Pengaruh Viral Marketing dan Harga terhadap Kputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI 2018 IAIN KUDUS)

Halimah, Halimah (2021) Pengaruh Viral Marketing dan Harga terhadap Kputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI 2018 IAIN KUDUS). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (559kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (462kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (131kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (273kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa FEBI IAIN KUDUS dan untuk menganalisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa FEBI IAIN KUDUS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research. Populasi yang digunakan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN KUDUS Angkatan 2018. Pengumpulan data primer dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Formulir dengan jumlah responden sebanyak 88 mahasiswa yang diperoleh dengan metode Non Probability Sampling dimana sampel diambil dengan cara Simple Random Sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pertama Viral Marketing dan Harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa FEBI 2018 IAIN KUDUS. Hal ini berdasarkan hasil statistik pada tabel 4.14 diperoleh nilai signifikansi (sig) variabel viral marketing sebesar 0.000 (< 0.05). Oleh karena itu Hipotesis pertama (H1) dan Hipotesis keduua (H2) dapat diterima. Ketiga, variabel Viral Marketing dan Harga berpengaruh secara positif (bersama-sama atau simultan) terhadap keputusan Pembelian yang dibuktikan melalui uji smultan dengan nilai sig kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Harga dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:05
Last Modified: 12 Oct 2021 02:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5367

Actions (login required)

View Item View Item