Ansori, Kafia (2019) tathbiq tariqah al mubasharah biistikhdam kitab "durusul lughah al ‘arabiyah aljuz al awwal li'iimam zarkashi w 'iimam syubbani" litarqiyah maharah al kalam ladaay tullab al fashl al tsaamin bimadrasah wahid hasyim al islamiyah al mutawasithah, tambaharja, pati al sanah al dirasiyah 2018/2019M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (827kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (5MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (5MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (744kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (405kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode langsung dengan kitab “Durusul Lughah Al-arobiyyah” guna mengembangkan kemampuan berbicara pada siswa dan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan berbicara siswa serta untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi metode langsung dengan kitab tersebut. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan field research dan penelitian kualitatif serta penelitian deskiptrif. Sumber – sumber data penelitian ini yaitu dari data – data primer berupa kepala sekolah, pengajar bahasa Arab dan para pelajar. Serta data – data skunder berupa dokumentasi dan media pembelajaran. Adapun metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari Implementasi Metode Langsung dengan menggunakan Kitab “Durusul Lughah Al-Arobiyyah bagus sekali dan berhasil dengan bukti rata-rata nilai siswa di kelas Delapan 82,5 diatas Kriteria Kelulusan Minimal (KKM) yaitu 70. Adapun faktor pendukung dari Implementasi Metode Langsung dengan menggunakan Kitab “Durusul Lughah Al-Arobiyyah” yaitu guru yang dapat membantu keberhasilan pembelajaran, murid dengan semangatnya, perhatiannya, dan kecintaannya dalam belajar bahasa Arab menjadi salah satu faktor berhasilnya pembelajaran, serta media yang dapat membantu siswa dalam memahami materi pembelajaran. Sedangkan faktor penghambatnya adalah perbedaan pemikiran para siswa, perhatian dan keberanian murid yang berbeda–beda, latar belakang sekolah siswa yang berbeda–beda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Langsung. Kitab “Durusul Lughah Al-Arobiyyah Juz 1”. Keterampilan Berbicara |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 08:06 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 08:06 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5425 |
Actions (login required)
View Item |