Tahlil kitab ta'lim al lughah al 'arabiyah fi al madrasah al mutawasithah al muhammadiyah lil shaf al ssabi' fi dhaw' nazariyah 'ilm al nafs al namuw al marifii lilthulab

Maulida, Arum Yusroina (2021) Tahlil kitab ta'lim al lughah al 'arabiyah fi al madrasah al mutawasithah al muhammadiyah lil shaf al ssabi' fi dhaw' nazariyah 'ilm al nafs al namuw al marifii lilthulab. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (964kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
4. BAB I (1).pdf

Download (309kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (466kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (278kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (955kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Ingin mengetahui kesesuaian isi materi buku ajar “Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah kelas 7” dengan psikologi perkembangan kognif siswa, 2). Ingin mengetahui kesesuaian kegiatan latihan yang tersaji dalam buku “Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah kelas 7”dengan psikologi pekembangan kognitif anak, 3). Ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam buku “ Pendidikan Bahasa Arab Smp Muhammadiyah kelas 7 “. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research sehingga peneliti menggunakan metode dokumentasi dalam mengumpulkan data, sedangkan Teknik analisis menggunakan content analysis. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Materi yang disajikan dalam buku “Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah kelas 7” sesuai dengan perkembangan kognitif siswa, 2). Latihan soal yang tersaji dalam buku “Pendidikan Bahasa Arab SMP Muhammadiyah kelas 7” sudah sesuai dengan perkembangan kognitif siswa, 3). Kelebihan buku ini yaitu materi sesuai dengan KI dan KD yang telah ditetapkan, menyajikan materi pokok dan menyajikan kata motivasi. Dari segi Bahasa sesuai dengan perkembangan Bahasa siswa, serta cover buku yang menarik. Kekurangan buku yaitu buku tidak menyajikan keterampilan menyimak, tidak menggunakan rujukan baru, serta terdapat gambar yang tidak jelas karena tidak berfunsi untuk menjelaskan materi yang tersaji

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Buku teks, Psikologi Perkembangan Kognitif Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jan 2022 02:28
Last Modified: 04 Jan 2022 02:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6297

Actions (login required)

View Item View Item