Lutfiyah, Rodliyatul (2022) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Keamanan Dan Promo Cashback Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Fintech Shopeepay Pada Masyarakat Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (289kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (449kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (671kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (504kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (527kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (269kB) |
|
Text
9. DAPUS.pdf Download (420kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi digital sudah mengganti gaya hidup masyarakat saat ini, kehidupan masyarakat sangat terhubung di smartphone dan internet. Hal ini mendorong kemajuan layanan bidang usaha berbasis teknologi digital yang disebut financial1technology. Fintech yang paling banyak digunakan dan diminati adalah ShopeePay. Kemudahan penggunaan, keamanan, dan promo cashback merupakan faktor yang menarik minat dalam menggunakan. Namun masih ada masalah keluhan keamanan yang dirasakan oleh pengguna Shopeepay. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, keamanan, dan promo cashback terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech shopeepay pada masyarakat Kudus. Jenis penelitian ini adalah field research dengan jenis pendekatannya adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech ShopeePay, hal ini berdasarkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,161 > 1,984) serta nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,002. Keamanan berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech ShopeePay, hal berdasarkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,203 > 1,984) serta nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,030. Promo cashback berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan fintech ShopeePay, hal berdasarkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5,610 >1,984) serta nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Penelitian ini menawarkan rekomendasi bagi penyedia fintech Shopeepay untuk dapat mempertahankan metode pembayaran yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi, dan juga memberikan keamanan pengguna yang cukup baik, serta menawarkan promo cashback di berbagai media sosial, sehingga dapat memenuhi keinginan pengguna ShopeePay
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan Penggunaan, Keamanan, Promo Cashback, Minat Bertransaksi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 01:30 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 01:30 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8393 |
Actions (login required)
View Item |