Azhari, Romi (2022) Penggunaan Strategi Bisnis Di Era Pandemi Covid - 19 Oleh “Café Kopi Tjolo. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (281kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (545kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (660kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (384kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (609kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (283kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
Abstract
Strategi adalah rumusan perencanaan menyeluruh tentang bagaimana perusahaan akan mencapai misi dan tujuannya. Sedangkan arti dari bisnis adalah kesibukan yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan, biasanya bisnis disini berhubungan dengan kegiatan produksi barang maupun jasa. Tujuan dari bisni adalah untuk membujuk seseorang agar mau membeli barang atau jasa yang diproduksi serta dijual oleh para pelaku usaha. Strategi bisnis adalah cara atau metode yang digunakan oleh seseorang atau pemilik usaha yang bertujuan untuk meningkatkan usaha, mempertahanakan serta mendapatkan keuntungan yang berlipat. Strategi bisnis mempunyai peranan penting dalam sebuah bisnis karena akan berdampak terhadap keberlangsungan sebuah usaha tersebut. Dengan adanya strategi bisnis maka diharapkan mampu mempertahankan usaha untuk jangka panjang. Penelitian ini adalah penelitian di lapangan yaitu suatu penelitian yang dilakukan secara intensif, terinci, dan mendalam terhadap objek tertentu. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu penelitian yang meliputi pengumpulan, penyajian dan penganalisisan data pada strategi bisnis yang meliputi pengamatan lingkungan, perumusan strategi yang terdiri dari misi, tujuan, pengembangan strategi, kebijakan, implementasi strategi yang berisi tentang program, anggaran, prosedur dan yang terakhir adalah evaluasi dan pengendalian. Subjek penelitian ini adalah pemilik café dan ntuk mengumpukan data yang diinginkan, penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk wawancara sendiri menggunakan teknik wawancara terstruktur sedangkan untuk observasi lebih menggunakan observasi campuran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terajdi penurunan omset yang sangat tajam, menurunnya permintaan kopi serta kondisi café yang tidak seramai sebelum pandemi covid-19 menyerang. Tetapi dengan adanya strategi bisnis yang digunakan oleh pemilik usaha, café kopi tjolo tetap bertahan dan mulai bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Bisnis, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 06:28 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 06:28 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8841 |
Actions (login required)
View Item |