Sundarwati, Ita Rahayu (2023) فعالية استخدام البرامج المعتمدة على الويب (التعليم الإالكتروني) لتحسين نتائج تعلم المهارة القراءة لدي طلاب الصف العاشر للمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 باطي للعام الدراسي 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (788kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (433kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (417kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (540kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (710kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (662kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (763kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (328kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Efektifitas Penggunaan Perangkat Lunak Berbasis Web (E-Learning) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Maharah Qiro’ah Siswa Kelas X MAN 1 Pati. Dan adapun latar belakang dari pembahasan ini adalah rendahnya maharah qiro’ah siswa. Mereka merasa kesulitan saat memahami bacaan dan kebanyakan dari mereka adalah lulusan dari SMP yang masih cukup sedikit kosa kata maupun pemahamannya. Tentu siswa merasa kesulitan karena tidak ada media yang dapat membantu siswa dalam memahami bacaan. Oleh karena itu peneliti menggunakan E-Learning untuk memudahkan pengajaran maharah qiro’ah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas e-learning untuk meningkatkan hasil belajar maharah qiro’ah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian Quasi Eksperimen. Desain quasi yang dipilih adalah The Non-Equivalent Control Grup. Adapun teknik pengumpulan data adalah dengan tes dan wawancara. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Uji validasi, uji reliabilitas berdasarkan menurut para ahli. Teknik analisis data menggunakan rumus statistik non parametris. Hasil penelitian diperoleh bahwa berdasarkan hasil data uji mann-whitney untuk data nilai eksperimen dan konvensional di atas diketahui bahwa nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 maka dapat disimpulakan bahwa terdapat perbedaan bermakna pada hasil nilai siswa yang mengerjakan soal dengan metode konvensional dengan metode berbasis web e learning. Pengambilan keputusan untuk uji mann whitney adalah bahwa ada perbedaan penggunaan evaluasi pembelajaran berbasis web learning dengan evaluasi pembelajaran secara konvensional. Efektivitas E-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Maharah Qiro’ah dengan metode konvensional lebih efektif daripada metode berbasis web learning dapat dilihat dari nilai mean rank eksperimen sebesar 52,88 dan mean rank konvensional sebesar 84,12. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, E-Learning Dan Maharah Qiro’ah | ||||||
Subjects: | Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan > Ilmu-Ilmu Al-Qur`an > Ilmu Qiraat | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 06 Jul 2023 04:14 | ||||||
Last Modified: | 06 Jul 2023 04:14 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10476 |
Actions (login required)
View Item |