Pengaruh Service Quality, Safety Guarantee, dan Religiosity terhadap Saving Intention Generasi Z pada Bank Umum Syariah di Eks-Karesidenan Pati

Mastuti, Windah (2023) Pengaruh Service Quality, Safety Guarantee, dan Religiosity terhadap Saving Intention Generasi Z pada Bank Umum Syariah di Eks-Karesidenan Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (922kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, safety guarantee, dan religiosity terhadap saving intention. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan asosiatif klausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu generasi Z di eks-karesidenan Pati. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Untuk teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan uji regresi linear berganda berupa uji koefisien determinasi, uji f, serta uji t melalui SPSS versi 24. Metode pengumpulan data dengan teknik sebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel service quality, safety guarantee, dan religiosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap saving intention generasi Z pada bank umum syariah di eks-karesidenan Pati. Menindaklanjuti penemuan penelitian ini, diharapkan perbankan syariah memberikan service quality, safety guarantee, dan religiosity yang jauh lebih baik agar nanti dapat meningkatkan pangsa pasar agar mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuttaqin, IbnuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Safety Guarantee, Religiosity, Saving Intention
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Aug 2023 03:42
Last Modified: 22 Aug 2023 03:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item