فعالية استخدام الوسيلة التعليمية "ليكتورا اينسفيرى" لترقية نتائج التعلم في مهارة االستماع لدى الطالب بالمدرسة المتوسطة سلطان اغونج سوكاليال سنة .3134-3133

Khoirunnisa, Siti (2023) فعالية استخدام الوسيلة التعليمية "ليكتورا اينسفيرى" لترقية نتائج التعلم في مهارة االستماع لدى الطالب بالمدرسة المتوسطة سلطان اغونج سوكاليال سنة .3134-3133. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (582kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (458kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (581kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (905kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (927kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (792kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (508kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektifitas media pembelajaran lectora inspire untuk meningkatkan hasil pembelajaran maharoh istima’ pada siswa kelas tujuh Mts Sultan Agung Sukolilo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan menggunakan pretest posttest. Sampel penelitian sebanyak 54 siswa dari kelas A (kelas eksperimen) dan BA (kelas kontrol). Materi yang diujikan pada penelitian ini adalah bab fasilitas-fasilitas sekolah. Rata-rata nilai post-tes kelas eksperimen adalah 78.08, sedangkan untuk kelas kontrol dalam pembelajaran yang sama adalah 70,50. Skor NGain untuk kelas eksperimen adalah 57,44. Berdasarkan kategori penafsiran skor N-Gain, hal ini termasuk dalam kategori peningkatan yang cukup efektif. Sedangkan skor N-Gain untuk kelas kontrol adalah 40,46 yang artinya peningkatannya lebih rendah dari kelas eksperimen dan termasuk kategori kurang efektif. Kesimpulannya, peningkatan hasil belajar keterampilan mendengarkan bahasa arab menggunakan media lectora inspire pada kelas eksperimen lebih baik dibandingkan pada kelas kontrol yang menggunakan media konvensional. Dan peningkatan hasil pembelajaran sebelum dan sesudah menggunakan media lectora inspire pada kelas eksperimen termasuk dalam kategori peningkatan yang cukup efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIrhas, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Lectora Inspire, Keterampilan Mendengarkan, Hasil Pembelajaran
Subjects: Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:21
Last Modified: 16 Nov 2023 02:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11562

Actions (login required)

View Item View Item