Maghfiroh, Wasiatul (2023) تطبيق مهارة الكلام باللغة العربية بطريقة المحادثة لدى طلاب الفصل السابع فى المدرسة المتوسطة الإسلامية الشافعية غاندرى راجا سيدان رمبانج السنة ۲۰۲۲/۲۰۲۳. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (734kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (422kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (337kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (489kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (688kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (443kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (534kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (351kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
Abstract
Latar belakang skripsi ini adalah kurangnya pengetahuan di bidang mufrodat sehingga ketika berbicara dalam Bahasa Arab masih belum sempurna dalam pembuatan kalimatnya. Dan pembelajaran yang hanya mengandalkan LKS sehingga siswa merasa bosan dan pembelajaran kurang efektiv. Kemudian MTs Islamiyyah Syafiiyah Gandrirojo Sedan Rembang mulai menggunakan metode hafalan mufrodat dalam pembelajaran bahasa Arab. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan kemampuan berbicara bahasa Arab melalui hafalan mufrodat pada siswa kelas VII di MTs Islamiyyah Syafiiyah Gandrirojo Sedan Rembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif. Objek penelitian ini adalah Mts.islamiyyah Syafiiyah Gandrirojo Sedan, dengan subjek penelitian yang mencakup kepala sekolah,Guru mata pelajaran bahasa Arab, dan siswa MTs.Islamiyyah Syafiiyah Gandrirojo Sedan. Data dikumpulkan melalui dokumentasi, observasi, dan wawancara. Validitas data diuji dengan menggunakan teknik triangulasi sumber, metode, dan waktu. Analisis data melibatkan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Melalui Hafalan Mufrodat di MTs. Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo Sedan mencakup hal-hal berikut: (1) penerapan hafalan mufrodat dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs. Islamiyyah Syafiiyah Gandrirojo Sedan telah terbukti efektif dan membantu siswa, terutama dengan pemberian kosakata pada setiap pertemuan pembelajaran bahasa Arab untuk pemula. Metode ini meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam berkomunikasi. Selain itu, kegiatan hafalan miufrodat rutin di setiap pertemuan antara siswa dan guru bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab. (2) faktor-faktor pendukung meliputi minat siswa, ketersediaan buku pegangan, lingkungan yang di kelilingi oleh pondok pesantren di sekitar madrasah. Sementara faktor prnghambat termasuk kurangnya penguasaan mufrodat oleh siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berbicara Bahasa Arab, Metode Muhadatsah | ||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 02 Dec 2024 08:58 | ||||||
Last Modified: | 02 Dec 2024 08:58 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12796 |
Actions (login required)
View Item |