Nikmah, Ervina Niswatun (2023) العالقة بين الخلفيات التعليمية والكتاب المدرسي وبين مهارة قراءة النصوص العربية لدى طالب الفصل العاشر في المدرسة الثانوية اإلسالمية إحياء العلوم وداريجاكسا باطي السنة الدراسية ٢٢٢٢/٢٢٢٢ م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover.pdf Download (485kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (258kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (245kB) |
|
Text
4. Bab I.pdf Download (410kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (690kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (496kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (257kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (349kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Korelasi antara latar belakang pendidikan dengan ketrampilan membaca teks bahasa Arab siswa, (2) Korelasi antara buku ajar bahasa Arab dengan ketrampilan membaca teks bahasa Arab siswa, (3) Korelasi antara latar belakang pendidikan dan buku ajar dengan ketrampilan membaca teks bahasa Arab siswa kelas X MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati T.A. 2022/2023. Jenis Penelitian merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 100 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan dokumentasi. Tes untuk mengukur ketrampilan membaca. Dan angket untuk mengumpulkan data tentang latar belakang pendidikan dan buku ajar. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Adapun hasil penelitiannya yaitu (1) Terdapat korelasi yang signifikan antara latar belakang pendidikan dengan ketrampilan membaca teks bahasa Arab siswa. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikansi 0,00 <0,05. (2) Terdapat korelasi yang signifikan antara buku ajar dengan ketrampilan membaca teks bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikansi 0,00 <0,05. (3) Terdapat korelasi yang signifikan antara latar belakang pendidikan dan buku ajar dengan ketrampilan membaca teks bahasa Arab siswa kelas X MA Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati T.A. 2022/2023. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikansi 0,00 <0,05 dan koefisien korelasi sebesar 0,759.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Latar belakang pendidikan, buku ajar, ketrampilan membaca | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Pendidikan Dasar > Membaca |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 03 Jan 2025 03:17 | ||||||
Last Modified: | 03 Jan 2025 03:17 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13101 |
Actions (login required)
View Item |