Mabrur, Ali (2024) تطبيق الوسائط المرئية المسموعة في تعليم مهارة القراءة للطلاب في مدرسة بيت المؤمنين المتوسطة كتاس فجاتين قدس جاوا الوسطى للعام الدراسي 2023 – 2024.". Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (681kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (372kB) |
![]() |
Text
4. BAB I.pdf Download (371kB) |
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Download (643kB) |
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Download (494kB) |
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Download (850kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
Abstract
Media pembelajaran merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam proses belajar mengajar yang dapat dimuati pesan yang akan disampaikan kepada siswa baik berupa alat, orang, maupun bahan ajar. Selain itu, media pembelajaran merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan siswa agar proses pembelajaran di kelas lebih efektif. Oleh karena itu, media pembelajaran sangat diperlukan saat proses belajar mengajar berlangsung. Tujuan penelitian ini adalah (1), untuk mengetahui Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Maharah Qira’ah Siswa Kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Baitul Mu’minin Getas Pejaten Kudus, (2) untuk mengetahui faktor penghambat dalam Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Maharah Qira’ah. (3) Solusi dalam Penerapan Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Maharah Qira’ah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif.yang bertempat di MTs Baitul Mukminin di Kudus,. Informan utama adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana, dan guru pelajaran Bahasa Arab. Teknik pengumpulan data menggunakan: observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan: triangulasi sumber dan metode. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif, yang terdiri atas: reduksi data, sajian data, dan penarikan simpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) penerapan media audio visual yang dilakukan guru adalah kegiatan persiapan sebelum menggunakan media audio visual, serta kegiatan pembelajaran menggunakan media audio visual di kelas. (2) Faktor penghambat antara lain: (a) factor teknis yang meliouti ketersediaan jumlah proyektor, (b) kurang pahamnya guru dalam menggunakan proyektor. (c) Keterbatasan waktu. (3) Solusi untuk mengatasi factor penghambat yaitu (a) menggunakan proyektor secara bergantian dengan semua guru yang ada di madrasah (b) meminta tolong kepada staf TU bagaimana cara memasang LCD dikelas. (c) mengikuti pelatihan seperti Worshop dan sebagainya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Bahasa Arab, Media Pembelajaran Audio Visual | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran > Media Pembelajaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 12 Jun 2025 06:26 | ||||||
Last Modified: | 12 Jun 2025 06:26 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14399 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |