Al Irtibath Baina Itqan al Mufradat wa Maharah al Kalam Laday al Thullab fi al Fashl al Sabi' bi al Madrasah al Mutawasiththah al Islamiyyah Maslakul Huda Sluke al Sanah al Dirasiyyah 2019/2020

Shobihah, Laila Nurus (2020) Al Irtibath Baina Itqan al Mufradat wa Maharah al Kalam Laday al Thullab fi al Fashl al Sabi' bi al Madrasah al Mutawasiththah al Islamiyyah Maslakul Huda Sluke al Sanah al Dirasiyyah 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (565kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (680kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (754kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (924kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (524kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (900kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan kosakata dalam kinerja berbahasa memainkan peran yang sangat penting, baik itu untuk kegiatan reseptif maupun produktif. Tanpa penguasaan kosakata yang memadai, pembelajar bahasa sulit untuk mampu melakukan kegiatan reseptif dan produktif serta keterampilan berbicara dalam bahasa perlu dikuasai dengan baik karena keterampilan ini merupakan suatu indikator bagi keberhasilan seseorang dalam belajar bahasa. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan berbicara dengan baik pengajaran kosakata harus langsung dikaitkan dengan kemampuan reseptif dan produktif bahasa secara keseluruhan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitantif. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Maslakul Huda Sluke. Selanjutnya, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Lembar tes angket digunakan untuk penguasaan kosakata siswa dan lembar tes soal untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penguasaan kosakata bahasa Arab terhadap kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII MTs Maslaku Huda Sluke. Penelitian ini melibatkan dua variabel yakni variabel bebas adalah pengguasaan kosakata sedangkan variabel terikat adalah kemampuan berbicara peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui penguasaan kosakata berada pada kategori cukup dengan nilai 31,64 kemampuan berbicara bahasa arab siswa berada pada kategori cukup, dengan nilai 67,68 dan terdapat pengaruh yang signifikan antara keduanya. Ini dapat dilihat pada tabel korelasi dimana ada pengaruh penguasaan kosakata bahasa Arab terhadap kemampuan berbicara bahasa Arab sebesar 60,9961% dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata; Kemampuan Berbicara
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:04
Last Modified: 06 Jul 2021 03:04
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4717

Actions (login required)

View Item View Item