Ta'tsir Ibda' al Mu'allim fi Ta'lim al Lughah al Arabiyah 'ala Dawafi' al Ta'lim Laday al Thullab bi al Madrasah al Mutawasithah al 'Amah Nahdhatul Ulama Pati 2019/2020 M

Sa’adah, Khanifatus (2020) Ta'tsir Ibda' al Mu'allim fi Ta'lim al Lughah al Arabiyah 'ala Dawafi' al Ta'lim Laday al Thullab bi al Madrasah al Mutawasithah al 'Amah Nahdhatul Ulama Pati 2019/2020 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (699kB)
[img] Text
3 DATAR ISI.pdf

Download (352kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (606kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (866kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (662kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (398kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (564kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk:(1) Mengetahui Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP NU Pati, (2) Mengetahui Motivasi Belajar Siswa di SMP NU Pati, (3) Mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh antara Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Bahasa Arab terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP NU Pati. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dimana untuk menhasilkan penjelasan tentang pengaruh kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa arab terhadap motivasi belajar siswa dan menjelskan ada atau tidaknyanya pengaruh. Penulis melakukan studi lapangan di SMP NU Pati yakni pada ruang lingkup kelas 7. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode angket. Populasi dalam penelitian ini adalah 28 siswa. Cara pengambilan sampelnya menggunakan teknik sampling jenuh. Hasil uji hipotesis dan analisis data yang telah dilakukan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa arab terhadap motivasi belajar siswa kelas V di SP NU Pati sebesar 30,9% dengan persamaan regresi Y= 50,465 + 0,374X. Selain itu dibuktikandengan menggunakan uji t yang diperoleh nilai ttabel 2,056 dan thitung 3,407. Berdasarkan perhitungan tersebut diperoleh hasil thitung> ttabel (3,407 > 2,056). Analisis diatas menggunakan SPSS dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,005, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima dimana ada pengaruh antara Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Bahasa Arab terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP NU Pati.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru Bahasa Arab; Motivasi Belajar
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Jul 2021 07:58
Last Modified: 06 Jul 2021 07:58
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4725

Actions (login required)

View Item View Item