Habibah, Siti (2019) Fa’aaliyah istikhdam thariqah al shamitah "Silent Way Method"fii ta’lim al lughah al’arabiyah litarqiyah maharah al kalam ladaa al thulaab fii al fashl al hadi ‘ashar bi madrasah Mawaqi’ul ’Ulum al islamiyah al ’aliyah Medini Unda'an Kudus sanah dirasiyah 2018/2019M (dirasah shibh tajribiatin). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1 cover - kata pengangatar.pdf Download (3MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (967kB) |
|
Text
3 daftar isi.pdf Download (995kB) |
|
Text
4 BAB 1 BEBEH.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 BAB 11 BEBEH.pdf Download (4MB) |
|
Text
6 BAB 111 BEBEH.pdf Download (2MB) |
|
Text
7 BAB IV BEBEH.pdf Download (7MB) |
|
Text
8 BAB V BEBEH.pdf Download (840kB) |
|
Text
9 daftar pustaka.pdf Download (783kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1. untuk mengetahui maharah kalam sebelum dan sesudah diterapkan Metode “Guru Diam (Silent Way Method)” dalam pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Mawaqi’ul Ulum, 2. untuk mengetahui penerapan pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Metode “Guru Diam (Silent Way Method)” dalam maharah kalam di Madrasah Aliyah Mawaqi’ul Ulum, 3. dan untuk mengetahui seberapa efektifnya Metode “Guru Diam (Silent Way Method)” dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan maharah kalam di Madrasah Aliyah Mawaqi’ul Ulum. Peneliti dalam penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan tehnik observasi, latihan, dokumentasi. Metode analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji homogenitas. Hasil yang diperoleh dari penelitian Efektivitas penggunaan metode “Guru Diam (Silent Way Method)” di Kelas XIA adalah dapat dikatakan baik. Karena hasil pretest mencapai rata-rata 72,63 dan postest mencapai 82,95. Dan hasil hitung yang diperoleh dari nilai t˳ adalah 5,298 kemudian dibandingkan dengan Ttabel untuk taraf signifikansi 5% adalah1,681 maka diketahui nilai t˳ lebih besar dibandingkan dengan t tabel. Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswa XIA sebelum dan sesudah menggunakan metode “Guru Diam (Silent Way Method)” dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab. Maka hasilnya adalah ada efektifitas dalam penggunaan metode “Guru Diam (Silent Way Method)” terhadap kemahiran berbicara siswa kelas XIA di MA NU Mawaqi’ul Ulum tahun pelajaran 2018/2019
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode “Guru Diam (Silent Way Method)” Kemampuan Berbicara, Madrasah Aliyah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 04:15 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:15 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5470 |
Actions (login required)
View Item |