Istikhdam al-Jitsi Meet fi Ta'lim Maharoh al-Istima'i fi al-Fashli al-'Asyir fi al-Madrasah al-Tsanawiyah al-Islamiyah Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus al-'Amu ad-Dirosi 2020/2021 Miladiyah

Nafisah, Wahda Ulin (2021) Istikhdam al-Jitsi Meet fi Ta'lim Maharoh al-Istima'i fi al-Fashli al-'Asyir fi al-Madrasah al-Tsanawiyah al-Islamiyah Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus al-'Amu ad-Dirosi 2020/2021 Miladiyah. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (936kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (712kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (465kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (614kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (885kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (589kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (720kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (389kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pembelajaran istima’ dengan menggunakan JITSI MEET di kelas X MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. (2) mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat pembelajaran istima’ menggunakan JITSI MEET di kelas X MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. (3) mengetahui solusi pembelajaran istima’ menggunakan JITSI MEET di kelas X MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subyek penelitian adalah siswa kelas X MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, pembelajaran istima’ menggunakan JITSI MEET di MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kedua, faktor yang mendukung dan menghambat pembelajaran istima’ menggunakan JITSI MEET di MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Faktor pendukukung yaitu adanya bantuan kuota internet untuk siswa, latar belakang siswa, fleksibilitas waktu, metode belajar dan tempat, pelajaran lebih bervariasi sehingga mudah difahami, dan motivasi siwa. Faktor penghambat yaitu, jaringan internet buruk, sebagian siswa tidak memiliki hp, kurangnya kesiapan fasilitas diluar lembaga, akses teknologi, kebosanan dalam pembelajaran. Ketiga, solusi pembelajaran istima’ menggunakan JITSI MEET di kelas X MA. NU. Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus yaitu pembelajaran daring menjadi solusi untama bagi pendidik, peran orang tua, system pembelajaran jarak jauh dapat mengatasi masalah pendidikan, mempersiapkan layanan pembelajaran, dan guru membuat media pembelajaran yang kreatif dan inovatif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: JITSI MEET, bahasa arab, istima’
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Nov 2021 02:32
Last Modified: 08 Nov 2021 02:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5713

Actions (login required)

View Item View Item