Al-dirosah al- Muqaranah baina Mutakhorriji al Madrasah al Ibtidaiyyah al 'aammah Wa Mutakhorriji al Madrasah al Ibtidaiyyah al Islamiyyah fii tahshiili ta'allum al lughah al 'arobiyyah fii shoffi as Saabi'i bil Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah al Hukumiyyah al-Ula Pati as Sanah ad Dirosiyyah 2020/2021

Isroiyyah, Nurul (2021) Al-dirosah al- Muqaranah baina Mutakhorriji al Madrasah al Ibtidaiyyah al 'aammah Wa Mutakhorriji al Madrasah al Ibtidaiyyah al Islamiyyah fii tahshiili ta'allum al lughah al 'arobiyyah fii shoffi as Saabi'i bil Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah al Hukumiyyah al-Ula Pati as Sanah ad Dirosiyyah 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (359kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (446kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (715kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (637kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (934kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (381kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui hasil belajar bahasa Arab siswa lulusan SD, kedua untuk mengetahui hasil belajar bahasa Arab siswa lulusan MI, dan ketiga untuk perbandingan hasil belajar antara siswa alumni SD dan alumni MI di kelas VII MTs Negeri 1 Pati. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 1 Pati dengan sampel sebanyak 60 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil belajar siswa lulusan SD dengan nilai rata-rata 78,417 (2) hasil belajar bahasa Arab siswa lulusan MI dengan nilai rata-rata 79,083 (3) tidak terdapat perbedaan hasil belajar bahasa Arab antara siswa lulusan SD dan lulusan MI dibuktikan dengan hasil uji-t menggunakan IBM SPSS Statistic 25 bahwa nilai signifikansi (Sig. 2- tailed) sebesar 0,801, dalam taraf signifikansi 5%, Sig > 0,05 artinya nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak yang berarti bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar bahasa Arab siswa SD dan MI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komparasi, Hasil Belajar Bahasa Arab, SD Dan MI
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:29
Last Modified: 16 Dec 2021 03:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6154

Actions (login required)

View Item View Item