Taṭbīq Ṭarīqat Ansyiṭat Makāni as-Suqi Fī Ta’līm Mahārat al-Kalām Fī al-Madrasat aṡ-Ṡānawiyyat al-Mabrūr Wedung Demak as-Sanat ad-Dirasiyyat 2021/2022 M

Rois, Ahmad (2021) Taṭbīq Ṭarīqat Ansyiṭat Makāni as-Suqi Fī Ta’līm Mahārat al-Kalām Fī al-Madrasat aṡ-Ṡānawiyyat al-Mabrūr Wedung Demak as-Sanat ad-Dirasiyyat 2021/2022 M. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (767kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (495kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (539kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (635kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (984kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (549kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (860kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (491kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (560kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan peneliti bertujuan untuk : 1) mengetahui Implementasi Metode Market Place Activity dalam Pembelajaran Maharah Kalam di MTs Al Mabrur Wedung Demak. 2) mengetahui faktor pendukung Implementasi Metode Market Place Activity dalam Pembelajaran Maharah Kalam di MTs Al Mabrur Wedung Demak 3) mengetahui faktor penghambat Implementasi Metode Market Place Activity dalam Pembelajaran Maharah Kalam di MTs Al Mabrur Wedung Demak. Penelitian ini merupakan jenis penelitan lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang peneliti gunakan yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru pengampu mata pelajaran Bahasa Arab, serta siswa kelas VIII di MTs Al Mabrur Wedung Demak. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya untuk analisis data yaitu reduksi data, display data dan verifikasi atau kesimpulan. Mengenai penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) Implementasi Metode Market Place Activity dalam Pembelajaran Maharah Kalam di MTs Al Mabrur Wedung Demak. Pertama, guru memberikan tema pelajaran setiap kelompok. Kedua, siswa menukar materi dengan kelompok lain. 2) faktor pendukung pada implementasi Metode Market Place Activity dalam Pembelajaran Maharah Kalam di MTs Al Mabrur Wedung Demak dibagi menjadi dua, yiatu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal terdiri dari intelegensi siswa dan motivasi belajar siswa. Kemudian faktor eksternalnya terdiri dari guru yang kompeten, sarana prasarana, pemilihan metode, materi pembelajaran, serta komunikasi antar siswa. 3) faktor penghambat pada implementasi Metode Market Place Activity dalam Pembelajaran Maharah Kalam di MTs Al Mabrur Wedung Demak dibagi menjadi dua, yiatu faktor internal dan faktor eksternal. faktor internal terdiri kurangnya rasa percaya diri siswa, dan rasa malas siswa dalam belajar.kemudian faktor eksternalnya terdiri siswa gaduh dan ramainya suasana diluar kelas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Market Place Activity, Maharah Kalam
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Mar 2022 06:29
Last Modified: 15 Mar 2022 06:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6754

Actions (login required)

View Item View Item