Masyakil astikhdam al tilighram kawasilah al atishal lita'lim al lughah al 'arabiyah 'alaa al iintirnit lithulaab al madrasah al tsanawiyah al islamiyah al hukumiyah quds 2020/2021

Hidayah, Farda Khusna Fajriatul (2022) Masyakil astikhdam al tilighram kawasilah al atishal lita'lim al lughah al 'arabiyah 'alaa al iintirnit lithulaab al madrasah al tsanawiyah al islamiyah al hukumiyah quds 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (581kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (345kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (481kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (588kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (436kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (807kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (347kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika penggunaan aplikasi telegram sebagai media komunikasi pembelajaran bahasa arab secara online terhadap peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 01 Kudus serta untuk mengetahui solusi dalam menghadapi problematika penggunaan aplikasi telegram sebagai media komunikasi pembelajaran bahasa Arab secara online terhadap peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 01 Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam memperoleh data peneliti menggunakan metode observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi tahap reduksi data, tahap penyajian data (Data Display), dan tahap penarikan kesimpulan (conclusion drawing/verification). Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa problematika yang terjadi dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab menggunakan aplikasi telegram secara online di Madrasah Aliyah Negeri 01 Kudus diantaranya adalah akses dan fasilitas internet yang terbatas , permasalahan kouta internet dan jaringan internet di beberapa tempat. Problematika lain adalah karena sulitnya mengelola pembelajaran secara online dengan baik dan sulitnya peserta didik dalam memahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Sedangkan solusi problematika tersebut guru diharapkan untuk menyiapkan materi pembelajaran semenarik mungkin , mengikuti workshop terkait pengenalan aplikasi pembelajaran yang digunakan, untuk peserta didik yang mempunyai masalah terhadap jaringan internet dapat ditangani dengan saling berbagi koneksi dari anggota keluarga lainnya, dan kurangnya pengawasan dari orang tua , sehingga guru harus melakukan komunikasi kepada wali murid untuk menghimbau perkembangan belajar peserta didik ketika pembelajaran daring di rumah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Problematika , Aplikasi Telegram , Media Komunikasi
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Oct 2022 03:57
Last Modified: 18 Oct 2022 03:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7594

Actions (login required)

View Item View Item