Hidayah, Farda Khusna Fajriatul (2022) Masyakil astikhdam al tilighram kawasilah al atishal lita'lim al lughah al 'arabiyah 'alaa al iintirnit lithulaab al madrasah al tsanawiyah al islamiyah al hukumiyah quds 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (581kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (345kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (323kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (481kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (588kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (436kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (807kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (347kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika penggunaan aplikasi telegram sebagai media komunikasi pembelajaran bahasa arab secara online terhadap peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 01 Kudus serta untuk mengetahui solusi dalam menghadapi problematika penggunaan aplikasi telegram sebagai media komunikasi pembelajaran bahasa Arab secara online terhadap peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 01 Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam memperoleh data peneliti menggunakan metode observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini meliputi tahap reduksi data, tahap penyajian data (Data Display), dan tahap penarikan kesimpulan (conclusion drawing/verification). Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa problematika yang terjadi dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab menggunakan aplikasi telegram secara online di Madrasah Aliyah Negeri 01 Kudus diantaranya adalah akses dan fasilitas internet yang terbatas , permasalahan kouta internet dan jaringan internet di beberapa tempat. Problematika lain adalah karena sulitnya mengelola pembelajaran secara online dengan baik dan sulitnya peserta didik dalam memahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Sedangkan solusi problematika tersebut guru diharapkan untuk menyiapkan materi pembelajaran semenarik mungkin , mengikuti workshop terkait pengenalan aplikasi pembelajaran yang digunakan, untuk peserta didik yang mempunyai masalah terhadap jaringan internet dapat ditangani dengan saling berbagi koneksi dari anggota keluarga lainnya, dan kurangnya pengawasan dari orang tua , sehingga guru harus melakukan komunikasi kepada wali murid untuk menghimbau perkembangan belajar peserta didik ketika pembelajaran daring di rumah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problematika , Aplikasi Telegram , Media Komunikasi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 03:57 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 03:57 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7594 |
Actions (login required)
View Item |