Badriyah, Nurul Lailatul (2022) Ta'tsir barnamaj alta'lim al'iiliktrunii almadrasii 'alaa 'iinjazat ta'lim allughah al'arabiyah fii alsafi altsaamin almadrasah almutawasithat alhukumiyah altsanawiyah quds 2020/2021M. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (682kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (419kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (654kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (757kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (981kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (539kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (701kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh program E-Learning Madrasah terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N 2 Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program E-Learning Madrasah pada mata pelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N 2 Kudus. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N 2 Kudus. Serta untuk mengetahui pengaruh program E-Learning Madrasah terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N 2 Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sedangkan jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Ex-post Facto. Penelitian Ex-post Facto bertujuan menemukan penyebab yang memungkinkan perubahan perilaku, gejala atau fenomena yang disebabkan oleh suatu peristiwa, perilaku, gejala atau hal-hal yang menyebabkan perubahan pada variabel bebas secara keseluruhan sudah terjadi. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII yang berjumlah 31, kemudian diambil sampel 31 siswa menggunakan Nonprobability Sampling dengan teknik Sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket (Google Form) dan dokumentasi yang berupa nilai raport siswa semester genap dalam mata pelajaran bahasa Arab. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan uji Product Moment Correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan program E-Learning Madrasah kelas VIII MTs N 2 Kudus berada pada kategori tinggi dengan rata-rata sebesar 92,90 dan standar deviasi sebesar 1,012. Sementara prestasi belajar siswa kelas VIII MTs N 2 Kudus juga berada pada kategori tinggi dengan rata-rata sebesar 81,13 dan standar deviasi sebesar 5,220. Dari hasil analisis inferensial diperoleh thitung lebih kecil daripada ttabel yaitu 0,371<1,699. Jadi, dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak yang berarti tidak terdapat pengaruh program E-Learning Madrasah terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N 2 Kudus Tahun Pelajaran 2020/2021
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, Prestasi Belajar, Pembelajaran Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 02:44 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8272 |
Actions (login required)
View Item |