Fa'aliyah Numudzuj al Ta'allum 'ala al Masyru' bi al Instagram Litarqiyah Maharah al Kitabah Lada Thullab al Shaf al Hadi 'Asyara fi al Madrasah al Tsanawiyyah al Islamiyyah al Hukumiyyah al Wachidah Rembang al Sanah al Dirasiyyah 2021/2022 M

Rohmawati, Rizka (2022) Fa'aliyah Numudzuj al Ta'allum 'ala al Masyru' bi al Instagram Litarqiyah Maharah al Kitabah Lada Thullab al Shaf al Hadi 'Asyara fi al Madrasah al Tsanawiyyah al Islamiyyah al Hukumiyyah al Wachidah Rembang al Sanah al Dirasiyyah 2021/2022 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (732kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (350kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (642kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (597kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (821kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (325kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pelaksanaan model project based learning dalam keterampilan menulis Siswa Kelas XI MAN 1 Rembang. 2) Untuk mengetahui pengaruh model project based learning dengan instagram terhadap keterampilan menulis siswa kelas XI MAN 1 Rembang. 3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dengan model Project based learning dengan instagram dan model konvensional (ceramah) Siswa Kelas XI MAN 1 Rembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitif dengan janis penelitian eksperimental research. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan tes yang diujikan pada responden sebanyak 44 siswa kelas XI MAN 1 Rembang. pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling agar relevan dengan design penelitian yang digunakan. Metode analisis data yang dilakukan menggunakan analisis uji hipotesis dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelaksanaan proses pembelajaran menggunakan model project based learning dengan instagram pada siswa kelas XI MAN 1 Rembang dikategorikan cukup baik. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model project based learning dengan instagram terhadap hasil keterampilan membaca pada mata pelajaran Bahasa Arab siswa kelas XI MAN 1 Rembang. 3) keterampilan menulis Bahasa Arab pada kelas eksperimen dan kelas control memiliki perbedaan dengan rata-rata nilai poettest pada kelas eksperimen yaitu 79,39 (80 jika dibulatkan) dan kelas control yaitu 43,09 (43 jika dibulatkan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMutholib, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Learning, Instagram, Keterampilan Menulis
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:27
Last Modified: 08 Mar 2023 07:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8981

Actions (login required)

View Item View Item