Ta'tsir al ta'lim al mudmaj (Blended Learning) busilat yutub (YouTube) 'alaa nataij ta'lim al thulab fii al fashl al tsamin min al madrasah al mutawasithah nahdatul ulama raudhatus sibyan peganjaran qudus al sanah al dirasiyah 2021/2022m

Maryam, Siti (2022) Ta'tsir al ta'lim al mudmaj (Blended Learning) busilat yutub (YouTube) 'alaa nataij ta'lim al thulab fii al fashl al tsamin min al madrasah al mutawasithah nahdatul ulama raudhatus sibyan peganjaran qudus al sanah al dirasiyah 2021/2022m. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (879kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (438kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (457kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (896kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (983kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (666kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (885kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (518kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan penerapan blended learning berbantuan YouTube. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas kontrol dengan penerapan blended learning berbantuan YouTube, dan (3) Untuk mengetahui pengaruh blended learning menggunakan YouTube terhadap hasil belajar siswa kelas delapan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, mengumpulkan data yang diperoleh dari hasil angket, menganalisis penerapan model blended learning menggunakan YouTube di kelas bahasa Arab. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi yang alatnya dibuat, kemudian data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai siswa pada kelas eksperimen berkisar antara 65-100, dan pada kelas kontrol berkisar antara 55-90. Oleh karena itu, ditemukan pengaruh yang signifikan penggunaan model blended learning berbasis metode YouTube terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Raudlatus Shibyan Kudus TA 2021/2022, dan hasil penelitian ini dibuktikan dengan koefisien signifikansi = 0,006-0,05. Diharapkan kurikulum dan penelitian yang lebih beragam dikembangkan dengan berbagai model pendidikan yang berbeda dalam proses pendidikan di sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab, Blended Learning, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:28
Last Modified: 17 Apr 2023 02:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9743

Actions (login required)

View Item View Item