Istiratijiyat al mu'alimin fi ta'lim al lughah al arabiyah khilal al 'ashr al thabi'i al jadid fii al madaris al tsanawiyah al islamiyah al hukumiyah biqudus

Fadillah, Irfaud Darojatul (2022) Istiratijiyat al mu'alimin fi ta'lim al lughah al arabiyah khilal al 'ashr al thabi'i al jadid fii al madaris al tsanawiyah al islamiyah al hukumiyah biqudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (377kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (453kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (469kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (275kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui strategi guru dalam pembelajaran bahasa Arab selama era new normal di Madrasah Aliyah Negeri Se-kabupaten Kudus. 2) Untuk mengetahui hambatan saat penerapan strategi guru dalam pemeblajaran bahasa arab selama era new normal di Madarasah Aliyah sekabupaten Kudus. Peneliti dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan metode kualitatif. Metode pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Bentuk strategi guru yang dilakukan dalam pembelajaran bahasa arab selama era new normal di Madrasah Aliyah Negeri se-kabupaten Kudus yaitu : a) strategi tidak langsung dengan metode project based learning yang diterapkan pada awal era new normal, b) strategi langsung dengan metode tatap muka pada tahun ajaran baru dengan tetap mematuhi protocol kesehatan serta kurikulum yang telah di tetapkan oleh pemerintah. 2) Hambatan Strategi guru dalam pembelajaran bahasa arab di era new normal di Madrasah Aliyah Negeri se-kabupaten Kudus ada dua faktor yaitu: a) Faktor internal yang di pengaruhi oleh karakteristik siswa, minat siswa dan perhatian serta motivasi siswa dalam kesiapannya untuk menerima pelajaran dengan konsep pembelajaran baru, dan b) faktor eksternal yang di pengaruhi oleh pihak keluarga, pihak sekolah dan aspek masyarakat. 3) adapun solusi dari hambatan Strategi guru dalam pembelajaran bahasa arab di era new normal di Madrasah Aliyah Negeri se-kabupaten Kudus yaitu: a) memberikan motivasi dan dukungan baik dari lingkungan sekolah ataupun masyarakat keluarga. b) memberikan reward dalam setiap pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlfian, Muhammad IvanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Pembelajaran Bahasa Arab, Era New Normal
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:01
Last Modified: 17 Apr 2023 03:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9751

Actions (login required)

View Item View Item