Fadhilatin, Erlina (2022) Ta'tsir khalfiyah al ta'lim wa raghabah ta'lim alnahw 'alaa nataij al ta'lim fi madah al lughah al arabiyah laday al thulab fii al madrasah al mutawasithah al islamiyah tarbiyatul banin fi al fashl al tsamin al sanah al dirasiyah 2021-2022M. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (705kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (444kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (451kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (594kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (809kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (958kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (476kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (514kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1. Untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Banin Pati 2. Untuk mengetahui pengaruh minat belajar nahwu terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Banin Pati 3. Untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan siswa dan minat belajar nahwu terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Banin Pati. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan bentuk hubungan kausal (Sebab Akibat) yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel dependen terhadap variabel independen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode Ex-Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Banin Pati. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 2 kelas dari seluruh kelas VIII (Purposive Sampling). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi, Teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Terdapat pengaruh antara Latar belakang pendidikan siswa secara parsial terhadap hasil belajar dengan sumbangan efektif sebesar 26,3%. 2. Terdapat pengaruh antara minat belajar nahwu siswa secara parsial terhadap hasil belajar dengan sumbangan efektif sebesar 34%. 3. Latar belakang pendidikan siswa dan minat belajar nahwu secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar bahasa arab dengan sumbangan sebesar 60,3% Berdasarkan hasil koefisien determinasi, peneliti menyimpulkan bahwa Latar Belakang Pendidikan siswa dan minat belajar nahwu memberikan kontribusi sebesar 60,3% terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Banin Pati Tahun ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Latar Belakang Pendidikan, Minat Belajar Nahwu, Hasil Belajar | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2023 03:17 | ||||||
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:17 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9826 |
Actions (login required)
View Item |