Fa'aliyah wasithah qishoh al syarit bitariqah ta'lim ta'awuni litarqiyah maharah al qira'ah fii ta'lim al lughah al arabiyah fii al madrasah al mutawasithah al islamiyah miftahut thulab Pati

Sofa, Ulfiya (2022) Fa'aliyah wasithah qishoh al syarit bitariqah ta'lim ta'awuni litarqiyah maharah al qira'ah fii ta'lim al lughah al arabiyah fii al madrasah al mutawasithah al islamiyah miftahut thulab Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (362kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (387kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (527kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (473kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (460kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (327kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (378kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya peningkatan mengenai keterampilan membaca dalam penggunaan media قصة الشريط dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning terhadap aktivitas pembelajaran siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas tujuh MTs Miftahut Thullab Pati. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen (Quasi Experimental Design) dengan Desain penelitian Non evaquivalent Control Group Design menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 58 Siswa terdiri dari 30 siswa kelas tujuh a dan 28 siswa kelas tujuh b di MTs Miftahut Thullab Pati. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa pada kelas tujuh A sebagai kelas Eksperimen. Sedangkan, pada kelas tujuh B berjumlah 28 siswa sebagai kelas control. Pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, Postest dan angket. Teknik analisis data penelitian menggunakan Uji Paired T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Rata-rata Pretest siswa yaitu 51,83 dan nilai Rata-rata posttest siswa yaitu 87.47 dari pemaparan di atas terlihat bahwa adanya peningkatan rata-rata siswa sebelum dan sesudah adanya perlakuan. Berdasarkan Uji Paired T bahwa Thitung 18.411> t tabel 2.771 dan nilai sig 0.00 < 0.05 maka Ho di tolak dan Ha di terima. Maka dapat di simpulkan bahwa media قصة الشريط dengan metode Cooperative Learning efektif di gunakan dalam meningkatkan keterampilan membaca pada siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHuda, MiftahulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Maharah Qiro’ah, Penggunaan media قصة الشريط, Model pembelajaran Cooperative Learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Apr 2023 07:59
Last Modified: 27 Apr 2023 07:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9844

Actions (login required)

View Item View Item