تأثير إستراتيجية التعليم مطابقة بطاقة الفهرس (ICM) على إتقان مفردات اللغة العربية في الصف الثامن بمدرسة ابتداء الفلاح المتوسطة التابعة لجمعية نهضة العلماء العام الدراسي ٢٠٢٢/ ٢٠٢٣

Midayani, Lugi (2023) تأثير إستراتيجية التعليم مطابقة بطاقة الفهرس (ICM) على إتقان مفردات اللغة العربية في الصف الثامن بمدرسة ابتداء الفلاح المتوسطة التابعة لجمعية نهضة العلماء العام الدراسي ٢٠٢٢/ ٢٠٢٣. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
Cover.pdf

Download (795kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (459kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (665kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (730kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (915kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (423kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (490kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penguasaan kosakata pada mata pelajaran bahasa arab kelas VIII MTs NU Ibtidaul Falah tahun pelajaran 2022/ 2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penguasaan kosakata Bahasa Arab dengan menerapkan strategi pembelajaran Index Card Match di kelas VIII MTs NU Ibtidaul Falah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian nonequivalent posttest-only control group design. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Index Card Match Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Di Kelas VIII MTs NU Ibtidaul Falah. Dengan menggunakan hasil analisis regresi linier dengan pengujian hipotesis membandingkan nilai Sig dengan 0,05 diketahui nlai signifikasi (Sig) sebesar 0,000 lebih kecil < probabilitas 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti bahwa “Ada Pengaruh” Penggunaan Strategi Pembelajaran Index Card Match Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Di Kelas VIII MTs NU Ibtidaul Falah Tahun Pelajaran 2022/ 2023. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, kemudian dengan menggunakan bantuan SPSS diperoleh dari hasil presentase variabel strategi pembelajaran Index Card Match terhadap penguasaan kosakata bahasa arab sebesar 51,5% sedangkan 48,5% pembelajaran kosakata dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Index Card Match, Penguasaan Kosakata
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:02
Last Modified: 08 Oct 2024 03:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12243

Actions (login required)

View Item View Item