ANALISIS KOMPARASI STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA (Studi Pada Salsa Bakery Dan Elisa Snack & Tart di Jepara

ZAHRO, FINA FATIMATUZ (2017) ANALISIS KOMPARASI STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA (Studi Pada Salsa Bakery Dan Elisa Snack & Tart di Jepara. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (855kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (906kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (994kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (894kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (978kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (866kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (867kB)

Abstract

Ada 3 persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, pertama tentang bagaimana analisis SWOT sebagai dasar penyusunan strategi dalam Salsa Bakery dan Elisa Snack & Tart di Jepara, kedua bagaimana strategi pengembangan usaha yang dijalankan oleh Salsa Bakery dan Elisa Snack & Tart di Jepara, ketiga komparasi atau perbandingan dari strategi pengembangan usaha Salsa Bakery dan Elisa Snack & Tart di Jepara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkomparasikan strategi pengembangan usaha yang dijalankan oleh Salsa Bakery dan Elisa Snack & Tart. Di mana dalam mengkomparasikan terlebih dahulu di buat analisis SWOT sebagai dasar penyusunan strategi serta menganalisis strategi pengembangan usaha yang dijalankan. Strategi pengembangan usaha dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan daya jual produk sehingga dihasilkan profit yang besar. Selain itu, agar perusahaan mampu bersaing dengan yang lain. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, selanjutnya teknik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara yang peneliti lakukan adalah mewawancarai langsung manajer dari Salsa Bakery dan Elisa Snack & Tart. Analisa data bersifat induktif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Hasil penelitian ini, ditemukan yang pertama yaitu SWOT yang dianalisis digunakan sebagai dasar penyusunan sttrategi pengembangan usaha. Kedua, strategi pengembangan usaha yang dijalankan oleh Salsa Bakery maupun Elisa Snack & Tart sudah dengan baik dan mengacu pada SWOT yang telah dianalisi. Ketiga, strategi pengembangan usaha yang dijalankan oleh Salsa Bakery lebih unggul dari pada strategi pengembangan usaha yang dijalankan oleh Elisa Snack & Tart. Hal tersebut diketuhi dari strategi pemasaran yang dijalankan. Di mana Salsa Bakery telah membuka cabang sampai ke luar kota yakni di Kudus dan Demak, sedangkan Elisa Snack & Tart hanya membuka cabang di sekitar kota tempat produski. Dengan demikian menjadikan profit atau laba yang dihasilkan oleh Salsa Bakery lebih besar dari pada Elisa Snack & Tart.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: analisis SWOT; strategi pengembangan usaha; komparasi
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 May 2019 02:49
Last Modified: 02 May 2019 02:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2480

Actions (login required)

View Item View Item