Ta'tsir Dafi'ah Ta'allum al Thullab Liinjiyatihim fi Ta'lim al Lughah al Arabiyyah Laday al Thullab fi al Shaff al Sabi' bi Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak fi al 'Am al Dirasy 2020/2021

Ilmiyah, Kholishotul (2020) Ta'tsir Dafi'ah Ta'allum al Thullab Liinjiyatihim fi Ta'lim al Lughah al Arabiyyah Laday al Thullab fi al Shaff al Sabi' bi Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak fi al 'Am al Dirasy 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (610kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (606kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (425kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (485kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (856kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (465kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (558kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1.Untuk mengetahui Adakah pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII semester ganjil MTs. Miftahul Ulum wonowoso karangtengah demak tahun pelajaran 2020/2021. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan bentuk hubungan kausal (Sebab Akibat) yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable independen terhadap variable dependen. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode Ex-Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Mts. Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak. Sample yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi, Teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Motivasi Belajar dari para responden melalui hasil angket, menunjukkan masuk dalam kategori tinggi. Diperoleh nilai koefisien regresi X sebesar 0,369 artinya jika variabel X meningkat sebesar 1 % maka nilai variabel Y juga meningkat sebesar 0,369 %. Hal ini menunjukan bahwa variabel X berkontribusi positif bagi variabel Y. Sedangkan berdasarkan uji regresi linear sederhana diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,161 atau 16,1%. Dari rumusan masalah yang telah diungkapkan pada bab sebelumnya, bahwa hasil uji T hitung dari X sebesar 3,335 > T tabel 2,002 dan nilai sig dari variabel X sebesar 0,001 < 0,05 . Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa arab kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Jul 2021 15:30
Last Modified: 16 Jul 2021 07:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4784

Actions (login required)

View Item View Item