Ilmiyah, Kholishotul (2020) Ta'tsir Dafi'ah Ta'allum al Thullab Liinjiyatihim fi Ta'lim al Lughah al Arabiyyah Laday al Thullab fi al Shaff al Sabi' bi Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak fi al 'Am al Dirasy 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1 COVER.pdf Download (610kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (606kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (425kB) |
|
Text
4 BAB I.pdf Download (485kB) |
|
Text
5 BAB II.pdf Download (856kB) |
|
Text
6 BAB III.pdf Download (615kB) |
|
Text
7 BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8 BAB V.pdf Download (465kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (558kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1.Untuk mengetahui Adakah pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII semester ganjil MTs. Miftahul Ulum wonowoso karangtengah demak tahun pelajaran 2020/2021. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan bentuk hubungan kausal (Sebab Akibat) yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable independen terhadap variable dependen. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode Ex-Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII Mts. Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak. Sample yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi, Teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Motivasi Belajar dari para responden melalui hasil angket, menunjukkan masuk dalam kategori tinggi. Diperoleh nilai koefisien regresi X sebesar 0,369 artinya jika variabel X meningkat sebesar 1 % maka nilai variabel Y juga meningkat sebesar 0,369 %. Hal ini menunjukan bahwa variabel X berkontribusi positif bagi variabel Y. Sedangkan berdasarkan uji regresi linear sederhana diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,161 atau 16,1%. Dari rumusan masalah yang telah diungkapkan pada bab sebelumnya, bahwa hasil uji T hitung dari X sebesar 3,335 > T tabel 2,002 dan nilai sig dari variabel X sebesar 0,001 < 0,05 . Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel motivasi belajar terhadap prestasi belajar bahasa arab kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Wonowoso Karangtengah Demak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 15:30 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 07:52 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4784 |
Actions (login required)
View Item |