Rochmad, Ali (2019) Dirasah muqaranah ‘an al ihtirafiyah bayn mu’alimii al lughah al ‘arabiyah al naailin lilsyahadah wamu’alimii al lughah al ‘arabiyah ghayr al naailin lilsyahadat bi al madrasah al tsaanawiyah al islamiyah fii minthaqah Kaliwungu Qudus lil’am al dirasah 2018 / 2019M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (750kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (747kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (722kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (817kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (665kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (823kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (541kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (589kB) |
Abstract
Guru yang profesional dituntut untuk mampu mempunyai sejumlah kompetensi yang dapat menunjang tugasnya melalui kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui studi komparasi tentang profesionalisme guru bahasa arab yang tersertifikasi dan belum tersertifikasi di Madrasah Aliyah se-Kecematan Kaliwungu Kudus Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik penelitian survey. Desain penelitian ini adalah studi komparasi. Penelitan ini dilakukan di Madrasah Aliyah se-Kecematan Kaliwungu Kudus. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 40 responden (20 untuk tersertfikasi dan 20 untuk non sertifikasi). Analisa data menggunakan Mann Whitney. Hasil penelitian ini diketahui bahwa skor pada responden yang tersertifikasi mendapatkan nilai mean 128,15 dan skor pada responden yang belum tersertifikasi mendapatkan nilai mean 110,6. Analisa data dengan Mann Whitney mendapatkan nilai p 0,000. Maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara profesionalisme guru bahasa arab yang belum tersertifikasi dan sudah tersertifikasi di Madrasah Aliyah se-Kecematan Kaliwungu Kudus
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Profesionalisme Guru Bahasa Arab, Tersertifikasi, Belum Tersertifikasi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 02:27 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 02:27 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5551 |
Actions (login required)
View Item |