Yunita, Sartika Dewi (2021) Fa'aliyah Istikhdam Syakli At-Ta'lim At-Ta'awunii Limaidah Al-Mustadiroh Litarqiyah Maharah Al-Kitabah Lisshofi As-Tsamin Bimadrasah Al-Mutawasithah Miftahul Huda Glagah Kulon Kudus Sanah Ad-Dirosiyah 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (3MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (492kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (336kB) |
|
Text
4 BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
6 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7 BAB IV.pdf Download (3MB) |
|
Text
8 BAB V.pdf Download (609kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (636kB) |
Abstract
Penelitian Bertujuan Untuk: (1) Mengetahui Efektif atau tidaknya Penerapan Metode Cooperative Learning Menggunakan Strategi Roundtable untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Pada Siswa Kelas 8 MTs NU Miftahul Huda Glagah Kulon Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dimana untuk menghasilkan penjelasan tentang keefektifan metode cooperative learning dengan strategi roundtable dan efektif atau tidaknya metode. Penulis melakukan studi lapangan di MTs NU Miftahul Huda Glagah Kulon Kudus yakni pada ruang lingkup kelas 8. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode pretest-posttest. Populasi dakam penelitian ini adalah 22 siswa. Cara pengambilan sampelmya menggunakan teknik sampling jenuh. Hasil uji hipotesis dan analisis data yang telah dilakukan terdapat efektivitas dengan kategori sedang dan signifikan antara metode cooperative learning dengan menggunakan strategi roundtable untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas 8 di MTs NU Miftahul Huda Glagah Kulon Kudus sebesar 6505 atau 0,6 dimana apabila nilai N-Gain 3< dan <7 maka termasuk dalam kategori sedang . Selain itu dibuktikan dengan menggunakan uji t yang diperoleh nilai t tabel 2.080 dan t hitung 6.731. Berdasarkan perhitungan tersebut diperoleh hasil t hitung > t tabel (6.731>2.080). Analisis diatas menggunakan SPSS dengan nilai signifikansi 0.000<0.005, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima dimana ada efektifitas antara model cooperative learning menggunakan strartegi roundtable untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII MTs NU Miftahul Huda Glagah Kulon Kudus
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Learning, Strategi Roundtable, Kemampuan Menulis |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 03:42 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 03:42 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5934 |
Actions (login required)
View Item |