Ta'tsir wasilah kanz fii ta'lim al lughah al arabiyyah litarqiyah maharah alkitabah laday thullab alshaf al tsaamin fii madrasah "Nurul Huda" al mutawasithah al'iislamiyah al tabi'ah al jam'iyah nahdatul ulama' Kudus al 'am al dirasiy 2020/2021

Fauziah, Sinta (2022) Ta'tsir wasilah kanz fii ta'lim al lughah al arabiyyah litarqiyah maharah alkitabah laday thullab alshaf al tsaamin fii madrasah "Nurul Huda" al mutawasithah al'iislamiyah al tabi'ah al jam'iyah nahdatul ulama' Kudus al 'am al dirasiy 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (822kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (411kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (439kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (563kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (724kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (629kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (590kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (392kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (479kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui nilai siswa pada kelas kontrol dalam Meningkatan Keterampilan Kitabah Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VIII di MTs NU “Nurul Huda”, (2) Untuk mengetahui nilai siswa pada kelas eksperimen dengan Media “Harta Karun” Terhadap Peningkatan Keterampilan Kitabah dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VIII di MTs NU “Nurul Huda”, (3) Untuk mengetahui Pengaruh Media “Harta Karun” Terhadap Peningkatan Keterampilan Kitabah dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VIII di MTs NU “Nurul Huda”. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dikarenakan data penelitian berdasarkan pengolahan angka dan di analisis dari statistik dengan jenis penelitian Quasi Pre-experimental Design dengan Teknik One-Group Pretest-Posttest Desgn. Adapun populasi penelitian adalah siswa di Pada Siswa Kelas VIII di MTs NU “Nurul Huda”. Sedangkan instrumen pengumpulan data adalah observasi, dokumentasi, dan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Derajat Kelas kontrol hasil tes sangat diterima. Karena hasil di atas memiliki nilai rata-rata awal 52,67, dan dari periode 42-57. Dan beberapa siswa dapat memahami bahasa Arab dan mendorong siswa untuk belajar bahasa Arab. (2) Pada derajat kelas eksperimen hasil nilai rata-rata setelah tes adalah 80,83, Dan dari periode 79-85 dengan nilai diterima. Hal ini diketahui dari tingginya rata-rata keseluruhan yang diperoleh siswa. (3) Data statistik menunjukkan adanya hubungan positif. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diambil, Berdasarkan hasil sebelumnya diperoleh nilai t dan Pos_Test Pre_Test dari akun 11.456 dibandingkan dengan t-tabel pada taraf 5% dengan nilai 2,042 dan ini menunjukkan bahwa nilai lebih besar dari nilai tabel tersebut, yaitu terdapat Pengaruh Media “Harta Karun” Terhadap Peningkatan Keterampilan Kitabah dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VIII di MTs NU “Nurul Huda” Kedung Dawa Kaliwungu Kudus. Persamaan regresi dalam penelitian ini didasarkan antara kedua variabel pada taraf 1% dan taraf 5% adalah signifikan, Hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Untuk mengetahui karakteristik pengaruh antara dua variabel sebelumnya dari nilai 0,239, Koefisien dari perhitungan lebih besar dari nilai pada tabel. Intinya adalah bahwa memiliki signifikansi yang dapat diterima. Hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Dengan demikian, pengaruh variabel (X) media Harta Karun terhadap variabel (Y) keterampilan kitabah adalah sebesar 5,6954%. Sedangkan sisanya 100% - 5,6954% = 94,3046% lagi merupakan pengaruh variabel lain diluar variabel (X) media Harta Karun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, media harta karun, keterampilan kitabah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:12
Last Modified: 03 Feb 2023 02:12
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8289

Actions (login required)

View Item View Item