Ta'tsir Namudzaj Word Square al Ta'limi 'ala al Qadarah 'ala Tadzkir al Mufradat al 'Arabiyyah li al Thullab fi al Fashl al Sabi' al Madrasah al Mutawassithah Ihyaul 'Ulum Wedarijaksa Pati fi al Sanah al Dirasah 2021-2022M

Shulhaniaty, Zulfa Fithri (2022) Ta'tsir Namudzaj Word Square al Ta'limi 'ala al Qadarah 'ala Tadzkir al Mufradat al 'Arabiyyah li al Thullab fi al Fashl al Sabi' al Madrasah al Mutawassithah Ihyaul 'Ulum Wedarijaksa Pati fi al Sanah al Dirasah 2021-2022M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (341kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (374kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (470kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (636kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (571kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (585kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (343kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (426kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui kemampuan mengingat kosakata bahasa arab siswa dengan menggunakan model pembelajaran word square di MTs Ihyaul Ulum. 2. Untuk mengetahui kemampuan mengingat kosakata bahasa arab siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di MTs Ihyaul Ulum. 3. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran word square terhadap kemampuan kosakata bahasa arab siswa di MTs Ihyaul Ulum. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen non equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan metode tes yang diujikan pada responden dengan sampel 66 peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi kelas tujuh di MTs Ihyaul Ulum. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sample sebanyak dua kelas, yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen, VII C sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dengan tes. Analisis instrument menggunakan validitas, rehabilitas, uji analisis data menggunakan n-Gain score. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa dalam mengingat kosakata bahasa arab siswa kelas VII A yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran word square adalah 88,20, dan nilai rata-rata kemampuan siswa dalam mengingat kosakata bahasa arab siswa kelas VII C yang diberikan model pembelajaran konvensional adalah 26, 01. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran word square terhadap kemampuan mengingat kosakata bahasa arab siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Word Square. Kemampuan Mengingat Kosakata Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Mar 2023 08:59
Last Modified: 20 Mar 2023 08:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9362

Actions (login required)

View Item View Item