Zuhriyyah, Aminatuz (2023) تطبيق طريقة سنوبل طرونج ملهارة الكالم لدي طالب الفصل الثامن ىف املدرسة مبدأ اهلدى املتوسطة اإلسالمية جفارا العام الدراسي /۲۰۲۱ ۲۰۲۲م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (837kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (355kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (362kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (524kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (786kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (455kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (815kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (369kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (395kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Implementasi Metode Snowball Throwing Dalam Meningkatkan Maharah Kalam. (2) Menganalisis faktor pendukung dan faktor penghambat Implementasi Metode Snowball Throwing Dalam Meningkatkan Maharah Kalam Siswa. Adapun Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru mata pelajaran bahasa Arab serta peserta didik kelas VIII di MTs Mabdaul Huda Jepara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) metode Snowball Throwing merupakan metode pembelajaran yang diawali dengan pembentukan kelompok yang diwakili ketua kelompok mendapatkan tugas dari guru untuk menyampaikan materi yang didiskusikan, kemudian menuliskan pertanyaan dalam kertas yang dibentuk seperti bola lalu dilempar ke kelompok lain. Dalam media ini mempermudah dalam mengaplikasikan suatu pembelajaran, dan dalam praktek maharatul kalam siswa akan dibekali dengan kecakapan yang bagus, pengetahuan, serta percaya diri dalam mengungkapkan apa yang telah dipelajari di dalam kelas beserta teman-temannya (2) faktor-faktor pendukung metode pembelajaran tersebut yaitu: pendidik, peserta didik, kepala sekolah, orang tua siswa, kelebihan metode Snowball Throwing sendiri serta sarana dan prasarana yang memadai. misalnya: media kertas yang dibuat seperti bola yang digunakan dalam pembelajaran bahasa arab. faktor-faktor penghambat metode pembelajaran tersebut yaitu: Terbatasnya pemahaman guru terhadap peserta didik, penggunaan model pembelajaran yang monoton, waktu yang digunakan dalam pembelaran sangat terbatas dan faktor dari peserta didik sendiri. Dengan penggunaan metode pembelajaran ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan kalam bahasa Arab yang dimiliki oleh siswa kelas VIII di MTs Mabdaul Huda Jepara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Snowball Throwing, Maharah Kalam, Bahasa Arab | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2023 02:36 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2023 02:36 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10421 |
Actions (login required)
View Item |