Amin, Muhammad Fatikhul (2023) , تعليم اللغة العربية فى المدرسة المتوسطة الإسماعلية جفارا, بحث علمي, كلية التربية الجامعة الإسلامية الحكومية بقدس. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (688kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (424kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (517kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (515kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (612kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (651kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (755kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (377kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (531kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1)untuk mengetahui pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Mts ismailiyyah jepara. 2)untuk mengetahui bagaimana kelebihan pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Mts ismailiyyah jepara. 3) untuk mengetahui bagaimana kekurangan dalam Metode Pembelajaran Bahasa arab di Madarasah Mts ismailiyyah Jepara. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi,wawancara,dan dekomentasi,lokasi penelitian ini di Madrasah Mts ismailiyyah Jepara pada september 2022,uji keabsahan data menggunakan teknik tringgulasi. Dalam penelitian ada beberapa data yang di peroleh yaitu: 1) Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Mts Ismailiyyah hasil observasi guru menyiapkan teks bacaan lalu dibacakan oleh guru/native berulang kali sedang siswa menyemak dengan melihat teksnya.dalam proses pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah ismailiyyah Jepara guru pengampu bahasa arab mengatakan dalam wawancara yang pertama membacakan atau memutarkan atau mengulang dalam pembelajaran bahasa arab. 2)kelebihan dalam pembelajaran Bahasa Arab di adalah dengan adanya pembelajaran secara ofline dapat di ambil manfaat dan Hikmahnya di antaranya dengan menambah wawasan tambahan untuk memperdalam ilmu teknologi secara global dan cepat. 3) kekurangannya di saat pembelajaran bahasa arab baik model ofline dapat belajar secara efektif dan kurang nyamanya untuk menerima pelajaran secara online karena di kalangan daerah Nalumsari orang tuanya berkerja semua,jadi jikalau pembelajaran di buat online malah tambah kesulitan soalnya orang tuanya tak mampu membelikan sebuah Handpone sehingga para guru untuk menetapkan satu minggu di madrasah satu minggu belajar di rumah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Bahasa Arab, Madrasah | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2023 02:25 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2023 02:25 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10512 |
Actions (login required)
View Item |