Aliyah, Fitri Himmatul (2023) فعالية نموذج التعليم TEAMS GAMES TOURNAMENT ((TGT في إتقان المفردات العربية لطلاب الفصل السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية نهضة العلماء نهضة الأطفال فويوه داوي قدس للسنة الدراسية ٢.٢٢/٢.٢٣ م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover.pdf Download (628kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (350kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (972kB) |
|
Text
4. Bab I.pdf Download (675kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (765kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (820kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (350kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (503kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguasaan kosakata bahasa Arab siswa sebelum diterapkannya model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di Kelas VII MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023 dan untuk mengetahui penguasaan kosakata bahasa Arab siswa setelah diterapkannya model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) di Kelas VII MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023 dan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam penguasaan kosakata bahasa Arab siswa Kelas VII MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Bentuk desain penelitian quasi eksperimen yang dipilih peneliti dalam penelitian ini adalah nonequivqlenty control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe Kudus. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah Sampel Jenuh. Uji yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu dengan menggunakan uji T (Independent Sample T Test) dan uji N-Gain. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 1) Penguasaan kosakata bahasa Arab siswa sebelum diterapkannya model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), pada kelas eksperimen rata-rata nilai pre-test sebesar 55,00 dan di kelas kontrol nilai rata-rata pre-test sebesar 52,77. 2) Penguasaan kosakata bahasa Arab siswa setelah diterapkannya model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), pada kelas eksperimen rata-rata nilai post-test sebesar 81,17 dan di kelas kontrol, nilai rata-rata post-test sebesar 71,38. 3) Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) cukup efektif dalam penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas VII di MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe Kudus. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji T adalah 0,000 lebih kecil dari sig. 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima atau terdapat efektivitas model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam penguasaan kosakata bahasa Arab. Adapun hasil Uji N-Gain Score menunjukkan sebesar 58,13 pada kelas eksperimen dengan kriteria penafsiran Cukup Efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), Penguasaan kosakata Bahasa Arab | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2024 07:39 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2024 07:39 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12003 |
Actions (login required)
View Item |