. فعالية نموذج تعليم اللغة العربية من خلال قناة يوتيوب أكاديمية المستقبل على مهارة الاستماع لدى طلاب الصف الثامن في المدرسة الثانوية نهضة العلماء مطالع الهدى باكلن كرافياك قدس للسنة الدراسية ٢٠٢٢-٢٠٢٣ م

Amin, Luqman (2023) . فعالية نموذج تعليم اللغة العربية من خلال قناة يوتيوب أكاديمية المستقبل على مهارة الاستماع لدى طلاب الصف الثامن في المدرسة الثانوية نهضة العلماء مطالع الهدى باكلن كرافياك قدس للسنة الدراسية ٢٠٢٢-٢٠٢٣ م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover- Kata Pengantar. pdf.pdf

Download (824kB)
[img] Text
2. Abstrak. pdf.pdf

Download (558kB)
[img] Text
3. daftar Isi. pdf.pdf

Download (532kB)
[img] Text
4. BAB I. pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II. pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB III. pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV. pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V. pdf.pdf

Download (570kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka. pdf.pdf

Download (478kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa kelas VIII di Mts NU Matholi’ul Huda pada keterampilan menyimak sebelum diberikan perlakuan model pembelajaran bahasa Arab melalui channel Youtube Future Academy (2) hasil belajar siswa kelas VIII di Mts NU Matholi’ul Huda pada keterampilan menyimak setelah diberikan perlakuan model pembelajaran bahasa Arab melalui channel YouTube Future Academy (3) efektifitas model pembelajaran bahasa Arab melalui channel YouTube Future Academy terhadap keterampilan menyimak siswa kelas VIII di Mts NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kudus. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis berupa pretest dan posttest, sehingga dilakukan analisis validitas, reliabilitas, normalitas dan homogenitas. Karena penelitian ini menggunakan desain penelitian “One group pretest-posttest”, maka kemudian dilakukan uji T-paired dan uji N-Gain untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran bahasa Arab melalui channel YouTube “Future Academy”. Hasil dari penelitian ini adalah nilai total skor pretest yang diperoleh adalah 2504 dengan skor rata-rata 78,53 dan total skor posttest yang diperoleh adalah 3044 dengan rata-rata 89,52. Berdasarkan Uji T-paired menghasilkan angka sig. 2-tailed = 0,000 yang mana lebih kecil dari sig α = 0,05. Hasil ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Serta berdasarkan hasil uji N-Gain yang menunjukan angka 68,3533% maka, model pembelajaran bahasa arab melalui channel youtube Future academy dianggap cukup efektif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMutholib, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran bahasa arab, keterampilan menyimak, youtube
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:39
Last Modified: 27 Sep 2024 07:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12132

Actions (login required)

View Item View Item