Amin, Luqman (2023) . فعالية نموذج تعليم اللغة العربية من خلال قناة يوتيوب أكاديمية المستقبل على مهارة الاستماع لدى طلاب الصف الثامن في المدرسة الثانوية نهضة العلماء مطالع الهدى باكلن كرافياك قدس للسنة الدراسية ٢٠٢٢-٢٠٢٣ م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover- Kata Pengantar. pdf.pdf Download (824kB) |
|
Text
2. Abstrak. pdf.pdf Download (558kB) |
|
Text
3. daftar Isi. pdf.pdf Download (532kB) |
|
Text
4. BAB I. pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II. pdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
6. BAB III. pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV. pdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V. pdf.pdf Download (570kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka. pdf.pdf Download (478kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa kelas VIII di Mts NU Matholi’ul Huda pada keterampilan menyimak sebelum diberikan perlakuan model pembelajaran bahasa Arab melalui channel Youtube Future Academy (2) hasil belajar siswa kelas VIII di Mts NU Matholi’ul Huda pada keterampilan menyimak setelah diberikan perlakuan model pembelajaran bahasa Arab melalui channel YouTube Future Academy (3) efektifitas model pembelajaran bahasa Arab melalui channel YouTube Future Academy terhadap keterampilan menyimak siswa kelas VIII di Mts NU Matholi’ul Huda Bakalankrapyak Kudus. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis berupa pretest dan posttest, sehingga dilakukan analisis validitas, reliabilitas, normalitas dan homogenitas. Karena penelitian ini menggunakan desain penelitian “One group pretest-posttest”, maka kemudian dilakukan uji T-paired dan uji N-Gain untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran bahasa Arab melalui channel YouTube “Future Academy”. Hasil dari penelitian ini adalah nilai total skor pretest yang diperoleh adalah 2504 dengan skor rata-rata 78,53 dan total skor posttest yang diperoleh adalah 3044 dengan rata-rata 89,52. Berdasarkan Uji T-paired menghasilkan angka sig. 2-tailed = 0,000 yang mana lebih kecil dari sig α = 0,05. Hasil ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Serta berdasarkan hasil uji N-Gain yang menunjukan angka 68,3533% maka, model pembelajaran bahasa arab melalui channel youtube Future academy dianggap cukup efektif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran bahasa arab, keterampilan menyimak, youtube | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2024 07:39 | ||||||
Last Modified: | 27 Sep 2024 07:39 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12132 |
Actions (login required)
View Item |