تأثير استخدام استراتيجية التعلم "Everyone Is A Teacher Here" على مهارة القراءة لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية مفتاح العلوم بونانج دماك السنة الدراسية ٢٠٢٢/2023 م

Zulfa, Nurul Aini (2023) تأثير استخدام استراتيجية التعلم "Everyone Is A Teacher Here" على مهارة القراءة لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية مفتاح العلوم بونانج دماك السنة الدراسية ٢٠٢٢/2023 م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (552kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (450kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (319kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (505kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (822kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (580kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (909kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (437kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bagaimana pembelajaran keterampilan membaca bahasa Arah sebelum menggunakan strategi pembelajaran everyone is a teacher here 2) bagaimana pembelajaran keterampilan membaca bahasa Arah sesudah menggunakan strategi pembelajaran everyone is a teacher here 3) penelitian ini juga bertujuan untuk mengukur apakah strategi pembelajaran everyone is teacher here berpengaruh terhadap keterampilan membaca bahasa Arab siswa atau tidak. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design dengan menggunakan desain Intact-Group Comparison. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Miftahul Ulum Bonang Demak yang berjumlah 52. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji paired Sample Test. Dari penelitian ini, Ha diterima dan Ho ditolak, hasil pada perhitungan ini terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen berdasarkan output uji paired sample t test, diketahui nilai Sig. (2-tailed) adalah 0,000 ˂ 0,05, dan juga diperoleh diperoleh koefisien determinasi yang dihasilkan adalah sebesar 14,9% yang artinya variabel strategi pembelajaran everyone is a teacher here memberikan kontribusi sebesar 14,9% terhadap variabel keterampilan membaca sedangkan selebihnya disebabkan oleh faktor lain. Sehingga dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran everyone is teacher here terhadap keterampilan membaca bahasa Arab siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMutholib, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Everyone Is A Teacher Here, Keterampilan Membaca Bahasa Arab
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran
Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Nov 2024 04:26
Last Modified: 28 Nov 2024 04:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12770

Actions (login required)

View Item View Item