Musa’adah, Hidayatul (2021) Ta'tsir namudzaj at-ta'lim Think Talk Write 'ala ittiqon maharoh al-Kitabah wannasyatot ta'lim al-lughoh al-'arabiyyah laday thullab fii al-fashl as-tsamin fii al-madrasah al-mutawassithot al-Islamiyyah Hasyim Asy'ari 2 Kudus fii as-sanah ad-dirosiyyah 2020-2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (395kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (362kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (412kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (646kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (508kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (614kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (421kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Ketrampilan Menulis Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari 2 Gebog Kudus Tahun 2020/2021. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengatahui penggunaan model pembelajaran Think Talk Write di MTs Hasyim Asy’ari 2 Gebog Kudus. 2) Untuk mengetahui pembelajaran ketrampilan menulis siswa di MTs Hasyim Asy’ari 2 Gebog Kudus. 3) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa di MTs Hasyim Asy’ari 2 Gebog Kudus. 4) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap ketrampilan menulis dan aktivitas belajar siswa di MTs Hasyim Asy’ari 2 Gebog Kudus. Adapun penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan Jenis penelitian quasi eksperimental. Penelitian ini menggunakan sampel kelas VIII A, dengan jumlah 22 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yang digunakan adalah: 1) angket, 2) tes, 3) dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) pelaksanaan pembelajaran menggunakan model Think Talk Write pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari 2 Kudus dikategorikan “Cukup” dengan rata-rata angket 78. 2) ketrampilan menulis siswa menggunakan model pembelajaran Think Talk Write kelas VIII A MTs Hasyim Asyari 02 Kudus memperoleh rata-rata 80 dengan ketuntasan klasikal 86,36%. 3) aktivitas siswa menggunakan model pembelajaran Think Talk Write pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari 2 Kudus dikategorikan “Baik” dengan rata-rata 83. 4) terdapat pengaruh penerapan model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Ketrampilan Menulis Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII Mts Hasyim Asy’ari 2 Kudus Tahun 2020/2021. Pernyataan ini berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan rumus uji manova, dengan hasil angka sig 0.002, 0.012, 0.013 dan 0.035 < sig.0.05. maka Ho ditolak Ha diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Think Talk Write, Ketrampilan Menulis, Aktivitas Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 04:17 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 04:17 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5938 |
Actions (login required)
View Item |