Khulafaurrosidin, Khulafaurrosidin (2021) Tatbiq al-ta'lim al-namudhaj (EOTH) fii tahsin maharah al-kalam bi al-lughah al-'arabiyah fii al-shafi al-saabi' bi al-madrasah al-tsanawiyah nahdatul'ulama' sultan agung mejobo biqudus al'am al-dirasii 2020/2021m. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABTRAK.pdf Download (298kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (241kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (334kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (488kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (346kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (575kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (205kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui aplikasi model pembelajaran Every One is a Teacher here dalam meningkatkan ketrampilan berbicara meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab di kelas tujuh MTs NU Sultan Agung Golan Tepos Mejobo Kudus tahun ajaran 2020-2021, kedua, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat aplikasi model pembelajaran Every One is a Teacher here dalam meningkatkan ketrampilan berbicara Bahasa Arab di kelas tujuh MTs NU Sultan Agung Golan Tepos Mejobo Kudus tahun ajaran 2020-2021, ketiga, untuk mengetahui sejauh mana efektifitas aplikasi model pembelajaran Every One is a Teacher here dalam meningkatkan ketrampilan berbicara Bahasa Arab di kelas tujuh MTs NU Sultan Agung Golan Tepos Mejobo Kudus tahun ajaran 2020-2021. Adapun metode dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu mereduksi data, mendisplay data, mengambil kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu aplikasi model pembelajaran Every One is a Teacher Here dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab di kelas tujuh MTs NU Sultan Agung Golan Tepos Mejobo Kudus tahun ajaran 2020-2021dilakukan dengan memposisikan siswa sebagai peserta belajar yang aktif. Dalam hal ini, siswa dituntut untuk aktif dalam memahami dan manguasai materi kalam yang telah disajikan oleh guru dan siswa harus mampu menjadi guru untuk teman-temannya dalam menyampaikan materi kalam yang telah disajikan. Adapun faktor pendukung dalam aplikasi model pembelajaran Every One is a Teacher Here dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab di kelas tujuh MTs NU Sultan Agung Golan Tepos Mejobo Kudus tahun ajaran 2020-2021 ialah penyajian materi yang baik dan semangat serta minat murid yang tinggi. Sedangkan faktor penghambatnya adalah alokasi waktu yang terbatas, ada beberapa murid yang bersifat pasif,dan kurangnya penguasaan kosakata dan kaidah bahasa Arab. Adapun keefektifan penerapan model pembelajaran bahasa Arab dengan cara "Every One is a Teacher Here" dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab di kelas tujuh MTs NU Sultan Agung Golan Tepos Mejobo Kudus tahun ajaran 2020-2021 hasilnya efektif karena setelah digunakan hasilnya semua nilai siswa tinggi. Sebelum guru menggunakan model pengajaran “Every One is a Teacher Here” pada kelas VII A, siswa mendapat nilai minimum 52, dan setelah menggunakannya siswa mendapat nilai minimum 77. Sebelum guru menggunakan model pendidikan "Every One is a Teacher Here" pada kelas VII B, siswa mendapat hasil terendah 42, dan setelah menggunakannya, siswa mendapat hasil terendah 73
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Every One is a Teacher Here dan Keterampilan Berbicara |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 03:55 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 04:01 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6073 |
Actions (login required)
View Item |