Supriyanto, Muhammad (2021) Tathbiq assam'iyatu walmar'iyyah ('aflam alrusum almutaharikah) wasilah limusa'adati at thulaab 'alaa 'iitqan al mufradat al 'arabiyah fi madrasah al mutawasithah al islamiyah nahdlatul ulama' nurussalam besito kudus sanah addirasiyah 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01. COVER.pdf Download (927kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (382kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (319kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (423kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (525kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (436kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (577kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (338kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk : 1) mendeskripsikan pemanfaatan media Audio Visual pada mata pelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di MTs NU Nurussalam Besito Kudus. 2) mendeskripsikan apa saja faktor penghambat dan pendukung penggunaan media Audio Visual pada mata pelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa Di MTs NU Nurussalam Besito Kudus. 3) memberikan solusi atas faktor penghambat penggunaan media Audio Visual pada mata pelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa Di MTs NU Nurussalam Besito Kudus. Untuk mencapai tujuan diatas, dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. teknik pengumpulan data menggunakan : 1) observasi. 2) wawancara. 3) dokumentasi. Informan ditentukan melalui purposive sampling. Untuk analisis data menggunakan deskriptif kualitatif melalui tiga tahapan yaitu : reduksi data, penyajian data, verifikasi data,. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan uji credibility, transferability, debandibility, dan confirmability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pemanfataan media pembelajaran audio visual pada mata pelajaran bahasa Arab dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa di MTs NU Nurussalam Besito Kudus ini dengan kegiatan awal 20 menit, kegiatan inti 60 menit dan kegiatan akhir 20 menit. Evaluasi dalam penerapan media ini adalah dengan hafalan-hafaalan kosa-kata. 2) faktor penghambat dan pendukung media pembelajaran antara lain yaitu faktor penghambat terdiri dari : kondisi siswa, media atau sarana yang tersedia disekolah. Selain itu faktor penghambat yang lain yaitu, mengantuk didalam kelas. Sedangkang faktor pendukung media ini terdiri dari : media yang tersedia disekolah, dana boss, mudah dipahami, serta lebih aktif bertanya didalam kelas. 3) solusi daam mengatasi faktor penghambat media audio visual dengan cara memberikan pemahaman terhadap siswa, serta mengarahkan siswa untuk menghafal kosa kata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Audio Visual, Kosa kata, Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 07:57 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 07:57 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6401 |
Actions (login required)
View Item |