Tusrilia, Liviana (2022) Tatbiq ta'lim al lughah al arabiyah alqayim 'alaa al ta'lim al mudmaj ba'd covid 19 fii al madrasah al tsanawiyah al islamiyah tarbiyah al banin Winong Pati lil 'am al dirasiy 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (852kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (305kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (394kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (420kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (520kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (454kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (465kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (316kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui tentang perencanaan pembelajaran bahasa arab secara blended learning pada masa pandemi Covid-19 di MA Tarbiyatul Banin Winong Pati Tahun pelajaran 2021/2022. (2) Untuk mengetahui tentang pelaksanaan pembelajaran bahasa arab secara blended learning pada masa pandemi Covid-19 di MA Tarbiyatul Banin Winong Pati Tahun pelajaran 2021/2022. (3) Untuk mengetahui tentang evaluasi pembelajaran bahasa arab secara blended learning pada masa pandemi Covid-19 di MA Tarbiyatul Banjn Winong Pati tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik analisis deskriptif yaitu deskripsi dan analisis hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran bahasa Arab secara blended learning pada masa pandemi Covid-19 di MA Tarbiyatul Banin Winong Pati tahun ajaran 2021/2022 meliputi tiga proses yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. (1) pada tahap perencanaan yang dilakukan yaitu: menentukan aplikasi, menyiapkan grup whatsapp untuk pembelajaran daring, menyiapkan RPP, menyiapkan Materi, menentukan media pembelajaran. (2) pelaksanaan pembelajarannya dengan mengombinasikan pembelajaran tatap muka dikelas dan pembelajaran daring untuk tindak lanjut dalam penyampaian materi maupun penugasan. Dalam pelaksanaan pembelajaran meliputi kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan akhir. (3) pada tahap evaluasi pembelajaran ini menggunakan penilaian pengetahuan dan keterampilan. Untuk penilaian pengetahuan dilihat dari hasil penugasan dan soal. Dan untuk penilaian keterampilan dilihat dari praktek berbahasa Arab yang telah diberikan oleh pendidik. Tak hanya penilaian pengetahuan dan keterampilan pembelajaran ini juga mengevaluasi kendala dalam pelaksanaan. Dengan cara memberikan solusi agar kedepannya bisa lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Bahasa Arab, blended learning, pandemi covid-19 | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2023 03:08 | ||||||
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:08 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9825 |
Actions (login required)
View Item |