دور معلم اللغة العربية يف تطبيق بيئة اللغة العربية ملعهد التحفيظ نور القرآن يف املدرسة الثانوية اإلسالمية احلكومية 1 بقدس للسنة الدراسية /2022 2023 م

Maulana, Muhamad Ridwan (2023) دور معلم اللغة العربية يف تطبيق بيئة اللغة العربية ملعهد التحفيظ نور القرآن يف املدرسة الثانوية اإلسالمية احلكومية 1 بقدس للسنة الدراسية /2022 2023 م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (480kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (425kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (507kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (620kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (449kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (545kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (334kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab Akan Berjalan Dan Berkembang Secara Maksimal Jika Didukung Dengan Lingkungan Bahasa Arab, Dan Lingkungan Berbahasa Arab Akan Berjalan Secara Maksimal Manakala Didukung Oleh Orang-Orang Yang Terlibat Dalam Lingkungan Bahasa Arab Tersebut. Guru Bahasa Arab Merupakan Slah Satu Unsur Pendukung Terlaksananya Lingkungan Bahasa Arab, Karna Guru Mempunyai Peran Penting Di Dalamnya. Maka Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah : (1) Untuk Mengetahui Peran Guru Bahasa Arab Dalam Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus. (2) Untuk Mengetahui Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus. (3) Untuk Mengetahui kendala peran Guru Bahasa Arab Terhadap Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Studi Lapangan Dan Pendekatan Kualitatif. Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Data Yang Ada Di Lapangan Peneliti Menggunakan Metode Wawancara, Observasi Dan Dokumentasi. Lokasi Penelitian Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus. Adapun Subjek Penelitiannya Adalah Guru Bahasa Arab, Pengurus Bagian Bahasa Dan Santri. Untuk Uji Keabsahan Data Menggunakan Teknit Tringulasi Dengan Analisis Data Berupa Reduksi Data, Serta Penarikan Kesimpulan. Berdasarkan Penelitian Ada Beberapa Data Yang Diperoleh, Yaitu: (1) Peran Guru Bahasa Arab Sebagai Pendidik Dan Pengawas Dalam Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus (2) Peran Guru Bahasa Arab Sebagai Pengelola Kelas Pengawas Dalam Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus (3) Peran Guru Bahasa Arab Sebagi Motivator Dalam Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 Kudus (4) Peran Guru Bahasa Arab Sebagai Evaluator Dalam Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 kudus (5) Kendala Peran Guru Bahasa Arab Dalam Penerapan Lingkungan Bahasa Arab Di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an MAN 1 terdapat dua faktor: faktor dari guru bahasa arab sendiri dan faktor dari selain guru bahasa arab. Guru bahsa arab di pndok tersebut mempunyai keistimewaan dibanding guru di tempat lain, karna guru bahsa arab tinggal di pondok (asrama) sehingga bisa mengawasi, melatih, mengajar siswanya setiap waktu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlfian, Muhammad IvanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: peran guru, bahasa arab, lingkuangan baru
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jul 2024 02:29
Last Modified: 25 Jul 2024 02:29
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11845

Actions (login required)

View Item View Item